CILEGON, SCC – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon akan melakukan gebrakan baru untuk kembali membangkitkan kejayaan olahraga basket di Kota Cilegon. Saat ini lewat kepengurusan baru, Perbasi tengah menggodok program pemberian bimbingan singkat untuk menciptakan bibit atlet muda berprestasi atau dikenal dengan sebutan coaching clinic.

Ketua Perbasi Cilegon, Irfan Ali Hakim mengatakan, coaching clinic merupakan satu dari 3 agenda yang akan dijalankan Perbasi Cilegon selama tahun 2019. Program pelatihan ditujukan kepada pelatih basket di tingkat Sekolah Dasar (SD) utamanya bagi para guru olahraga.

“Kita ingin menciptakan bibit-bibit muda pebasket usia dini lewat program ini. Bagaimana caranya, ini dimulai dengan pemberian pelatihan dasar kepada pelatih, Targetnya adalah guru-guru olahraga,” ujar Irfan kepada awak media usai rapat pengurus di Indologi Caffe and Space, Jumat (29/6/2019).

Selama ini, kata Irfan, pelatihan basket kepada guru olahraga masih belum tepat sasaran. Padahal sarana penunjang di sekolah terbilang sudah memadai. Maka dari itu dengan program ini secara jangka panjang dapat mencetus atlet sejak usia dini.

“Karena memang lapangan di sekolah sudah tersedia tapi kurang dioptimalkan. Makanya, tugas Perbasi-lah sebagai fasilitator mengoptimalkan semuanya,” tutur Irfan.

Kedepan, kata Irfan, program yang akan dilaksanakan pada agustus ini dapat berkesinambungan dengan keikutsertaan atlet muda di berbagai kompetisi. Sehingga prestasi di cabang olahraga ini dapat ditoreh.

“Coaching clinic ini berkesinambungan. Jadi harapannya kedepan atlet bisa ikut event liga bola basket pelajar se-Kota Cilegon,” paparnya.

Selain Coaching Clinic, pengurus membahas tentang persiapan pelantikan dalam rapat tersebut. Rencana Liga Bola Basket Pelajar (Libala) 2019 juga turut dalam agenda pembahasan. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here