CILEGON, SSC – Persatuan Golf (PGI) Kota Cilegon akan menurunkan 10 atlet terbaik untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Banten V 2018 di Kabupaten Tangerang.

Ketua PGI Cilegon, Widihartono mengatakan, saat ini PGI tengah melakukan penjaringan atlet untuk menghadapi porprov november mendatang. Dari 121 atlet yang diseleksi, 10 diantaranya lolos dalam penyaringan.

“Dari total ratusan atlet yang kita miliki, kita sudah lakukan perekrutan secara ketat dan dari hasil penyaringan ada 10 atlet yang lolos untuk bisa ikut bertanding di Porprov mendatang,” kata Widi kepada SSC usai Turnamen Golf Piala Walikota Cilegon, Minggu (6/5/2018).

Sepuluh atlet itu, harap Widi, dapat meraih 2 emas yang ditargetkan. Untuk mewujudkan itu, para atlet intens melakukan latihan 3 kali seminggu secara ketat.

“Kami menargetkan bisa meraih 2 emas di ajang proprov tahun ini. Semoga kami bisa merealisasikan target ini,” harapnya.

Sementara itu, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi sangat mengapresiasi semangat yang dibangun PGI dan atlit golf Cilegon. Meski begitu, Edi meminta agar asosiasi dapat terus gencar memperkenalkan olahraga golf ke masyarakat. Supaya atlet handal dapat dijaring serta membawa nama Cilegon berprestasi baik di ajang kompetisi lokal, regional dan nasional.

“Semoga atlet Cilegon ini bisa berprestasi. Terus latihan agar kemampuan mereka semakin bagus nantinya,” kata Edi. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here