Arus lalu lintas kendaraan di perempatan Ciceri, Kota Serang tampak lengang, Jumat (3/4/2020) sore. Foto Ajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Coronavirus Diseses 2019 (Covid-19) berdampak luas pada kehidupan masyarakat di Kota Serang. Hal ini terlihat pada lengangnya arus lalu lintas kendaraan di dalam kota. Sejak dikeluarkannya imbauan untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), situasi ruas jalan-jalan di dalam kota yang biasa padat lancar kini tampak landai.

Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, arus lalu lintas kendaraan di Kota Serang mengalami penurunan hingga 70 persen sejak wabah Virus Coroba merebak.

“Sejak merebak hingga akhir maret, arus lalu lintas kendaraan turun 70 persen. Perbandingannya, 10 banding 3,” ungkapnya dikonfirmasi, Jumat (3/4/2020).

Ia menyatakan, kondisi arus lalu lintas mengalami penurunan karena kesadaran masyarakat tinggi mengikuti imbauan yang disampaikan pemerintah. Sebagaian masyarakat sudah bekerja dari rumah.

“Kesadaran masyarakat kita tinggi mengikuti aturan yang disampaikan terkait pencegahan Virus Corona ini. Kondisinya, banyak kantor yang tutup karena sudah menerapkan bekerja dari rumah, tapi memang tempat tertentu masih beroperasi normal seperti pasar,” ujarnya.

Sejauh ini, pelayanan personel Satlantas dalam mengatur lalu lintas dijalankan normal.

“Semuanya berjalan normal, mengikuti situasi,” tuturnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here