Ketua Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian (paling kiri), Tiga Caleg terpilih, Dimas Saputra, Sabihis dan Buhaiti memberikan keterangan kepada media usai buka puasa bersama, Rabu (29/5/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Partai Berkarya optimis mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) M Helldy Agustian maju menjadi Walikota pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Cilegon mendatang. Keyakinan dari partai yang baru pertama kali akan terlibat dalam kancah perpolitikan di Cilegon ini setelah melihat keberhasilan partai meraup empat kursi parlemen di Pileg 2019 kemarin.

Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon, Sabihis menyatakan dukungannya secara penuh kepada Ketua Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian maju mencalonkan diri menjadi Walikota Cilegon.

“Sudah jauh-jauh sebelumnya, kita (DPD Partai Berkarya,red) akan mengusul dan mengantarkan Pak Helldy untuk jadi Walikota Cilegon,” kata Sabihis kepada awak media usai kegiata buka puasa di Gedung Creative Cilegon Center (GCCC),” Rabu (29/5/2019) kemarin.

Ia menjelaskan, salah satu alasan yang mendasari Berkarya mengusung Helldy karena rekam jejak (track record) sudah dikenal luas masyarakat Cilegon.

“Kita lihat Pak Helldy untuk dunia sosial ke masyarakat sangat tinggi. Seperti beliau sudah memiliki Yayasan Suara Hati, Ambulance dan masih banyak lagi yang dimiliki oleh Pak Helldy. Atas sosial inilah, kami sangat optimis untuk mengantarkan Pak Helldy maju sebagai Walikota Cilegon,” jelasnya.

Upaya lain yang dilakukan untuk mendukung langkah itu yakni, Berkarya bakal mengumpulkan kader mulai tingkat ranting hingga jajaran elit. Tidak itu saja, komunikasi politik dengan partai lain juga dilakukan lobi-lobi. Lobi ini untuk ancang-ancang memenuhi syarat minimum 8 kursi di DPRD bila Helldy maju mencalonkan diri sebagai walikota.

“Salah satu persiapannya kita akan menyebar kader ke bawah. Begitu juga komunikasi politik. Sementara ini untuk koalisi, kita baru membuka komunikasi dengan PKS. Tapi tak menutup kemungkinan usai Lebaran akan berkomunikasi dengan partai-partai lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Berkaya Banten, Helldy Agustian mengaku sangat optimis untuk maju menjadi Walikota di Pilkada Cilegon.

“Insa Allah lebih Percaya Diri (PD) maju jadi Walikota Cilegon,” ucap Helldy.

Menurutnya, saat ini dirinya masih memantau kondisi dan situasi politik di Kota Cilegon. Sebab beberapa nama calon dari kader partai lain juga sudah mulai bermunculan.

“Siapapun bisa mencalonkan sebagai Walikota Cilegon. Seperti saat ini, sudah ada Pak Reno Yanuar, Ati Marliati, Rahmatulloh yang telah menyatakan maju sebagai Walikota Cilegon. Semua punya hak yang sama bisa melihat popularitas dan elektabilitas, kalau bicara menang kan ada itu,” ujarnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?