MMS Sebut Antrean Kendaraan H-6 Lebaran di Tol Merak Merupakan Puncak Mudik Tahun Lalu

110

CILEGON, SSC – Astra Infratoll Road menyebut antrean kendaraan di Tol Tangerang-Merak hingga mencapai kilometer 93, Kota Cilegon, Kamis (30/52019) dini hari meningkat signifikan. Peningkatan kendaraan yang terjadi itu merupakan puncak arus mudik Lebaran tahun lalu.

Kepala Gerbang Tol Tangerang-Merak PT Marga Mandala Sakti, Rahmatulloh mengaku, pihaknya tidak mengira arus mudik kendaraan dari Rabu (29/52019) hingga Kamis dini hari tadi merupakan puncak mudik Lebaran Tahun lalu. Dari data yang diperbandingkan, arus kendaraan pada H-6 tahun ini tercatat sebanyak 19 ribu unit kendaraan. Jumlah ini sama dengan saat puncak mudik tahun lalu.

“Kendaraan tadi malam sampai dini hari tadi, itu 19 ribu kendaraan. Semalam itu, jumlahnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu dan itu puncak arus mudiknya tahun lalu,” ujar di ditemui di Gerbang Tol Merak, Kota Cilegon.

Baca : Tol Arah Merak Macet Hingga KM 93, Kendaraan Dialihkan Keluar Tol Cilegon Timur

Ia menjelaskan, peningkatan volume kendaraan pada H-6 itu terjadi karena banyak pemudik yang sudah libur kerja dan sudah memasuki libur anak sekolah.

“Semalam yang ramai itu, kita prediksi bukan puncaknya di tahun ini,” terangnya.

Ia memperkirakan, puncak arus mudik akan terjadi pada H-5 dan H-4 atau dari hari Jumat (31/5/2019) malam sampai Sabtu (1/6/2019). Dengan perkiraan, jumlah kendaraan akan mencapai 22 ribu unit.

“Perkiraan kita, puncaknya terjadi di H-5 nanti. Itu sampai 22 ribu kendaraan,” tuturnya.

“Peningkatannya itu, perkirakan kami sampai 15,6 persen. Salah satu faktor meningkatnya itu adalah tingginya harga tiket pesawat. Kemudian juga banyak pemudik yang punya keinginan untuk mencoba tol baru di Sumatera,” sambung dia.

Pantuan selatsunda.com di gerbang tol Merak pada pukul 21.00 WIB, arus kendaraan di Tol Tangerang -Merak dalam kondisi ramai lancar. MMS memberlakukan 4 loket tiket arah merak dan 1 loket arah Jakarta untuk melayani transaksi pengguna jasa. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here