Ketua DPRD Serang, Budi Rustandi ditemui di kantornya, Senin (26/10/2020). Foto Fathul Rizkoh/ Selatsunda.com

SERANG, SSC – Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang memastikan bantuan Presiden UMKM sebesar Rp 2,4 juta yang akan dibagikan dapat tepat sasaran. Pasalnya pernyataan itu disampaikannya setelah mendapat laporan masyarakat yang menyebut ada oknum warga yang memotong bantuan tersebut.

“Jadi ada oknum masyarakat yang membantu untuk mendapatkan bantuan itu, tetapi ketika bantuan itu dapat (cair) justru dipotong. Ketika lurah mencoba menengahi malah diancam pakai golok,” kata Budi ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020).

Sejauh ini, ia baru menerima satu laporan saja meski tidak menyebut kelurahan, tempat pemotongan itu dilakukan. Ia beranggapan, bukan tidak mungkin akan ada laporan lainnya yang serupa.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

“Pokoknya jangan ada potongan bantuan ini, Disperindagkop coba cek ke lapangan dan pastikan itu tepat sasaran dan tidak ada potongan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar Disperindagkop dapat mengawasi pendaftar Banpres di mana penerima merupakan pelaku UMKM yang benar memiliki usaha, bukan menggunakan data orang lain.

“Jadi coba tanya ke warga sekitarnya (tetangga), benar tidak dia punya usaha UMKM tersebut,” tandasnya. (SSC-03/Red)