Pasangan Calon walikota dan wakil walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab mendapat nomor urut 3 saat pengundian oleh KPU Cilegon di Hotel Royale Krakatau, Kamis (24/9/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Iye Iman Rohiman dan Awab menjadi salah satu kontestan yang ditetapkan KPU Kota Cilegon menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon.

Dalam rapat pleno terbuka KPU Kota Ciegon, Kamis (24/9/2020), paslon yang diusung PAN, Partai Demokrat dan PPP ini mendapatkan nomor urut 3.

Calon Walikota Cilegon Nomor Urut 3, Iye Iman Rohiman mensyukuri nomor urut yang didapat bersama pasangannya, Awab. Menurut Iye, angka 3 merupakan anugrah yang diberikan Allah SWT dan nomor terbaik untuk dia dan Awab.

Saat disinggung adakah filosofi tentang angka 3, Calon Wakil Walikota, Awab yang ada disamping Iye langsung menimpalinya dengan mengibaratkan 4 angka seperti proses pencoblosan surat suara.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Filosofinya, ya saya jawab yach. Nomor 1 dibuka, nomor 2 dilihat, nomor 3 dicolok, nomor 4 ditutup,” tutur Awab.

Iye kemudian membenarkan pernyataan Awab. Kata dia, proses untuk mendapatkan nomor 3 sudah melalui proses pengundian yang luar biasa. Proses pengundian, menurutnya, cukup adil dan nomor yang didapatnya sangat baik.

Bagi dia, nomor urut 3 adalah nomor keberhasilan seperti kala dia menjabat sebagai Kepala Desa Gunung Sugih.

“Kalau tidak salah juga pak haji Iye pada saat calon kepala desa itu dulu nomor 3 dan nomor keberhasilan bagi pak haji iye. Mohon doa dari teman-teman,” tuturnya.

Iye soal persiapan kampanye yang akan dimulai pada Sabtu, 26 September 2020 menyatakan, berkomitmen akan turun ke masyarakat. Tentu saat melakukan kampanye akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 mengingat Cilegon berstatus zona merah.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Bersama Awab, kata Iye, keduanya juga akan turun bersama parpol pengusung. Ia menyadari tidak akan bisa maju di Pilkada Cilegon jika tidak diusung parpol. Maka dari itu, ia dan parpol akan bekerja all out.

“Dalam hal ini pak Iye bukan lahir dari salah satu partai. Tentunya dari 3 partai yang luar biasa dan terima kasih dan selalu akan kita libatkan untuk segala kegiatan,” paparnya. (Ronald/Red)