Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta mendapat nomor urut 4 saat pengundian di Hotel Royale Krakatau Cilegon, Kamis (24/9/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah menetapkan 4 pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada 2020. Dalam penetapan, paslon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta mendapat nomor urut 4.

Calon Walikota Cilegon Nomor Urut 4, Helldy Agustian mengatakan, nomor urut yang didapat bersama pasangannya, Sanuji identik dengan kata ‘for’ dalam bahasa inggris. Artinya, kata dia, paslon akan bertarung di pilkada untuk Kota Cilegon.

“Mudah-udahan Helldy-Sanuji For Cilegon 2020,” kata Helldy kepada awak media usai pengundian dan penetapan nomor urut peserta di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (24/9/2020).

Ia juga menyebut, angka 4 ibarat kendaraan roda empat. Dengan beroda lengkap empat, sebuah kendaraa bisa berjalan maksimal.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Kalau ibarat mobil lagi jalan pasti membutuhkan roda 4. Kalau roda hanya 1 pastinya tidak bisa berjalan. Kalau roda 2 itu sepeda dan kalau roda 3 itu becak. Jadi butuh roda 4 jika mobil tersrbut untuk bisa berjalan,” tuturnya.

Senada dengan Helldy, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan, secara pribadi dirinya menilai semua nomor itu bagus. Namun ia mengaku sangat bersyukur mendapat nomor urut 4.

“Mudah-mudahan Helldy-Sanuji For Cilegon 2020. Helldy-Sanuji adalah Walikota Cilegon ke-4,” pungkasnya. (Ully/Red)