Wakil Ketua Umum PPP, Irgan Chaerul menyerahkan SK Penetapan Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat di Kantor DPW PPP Banten, Minggu (12/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Bakal Calon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah akan langsung melakukan langkah konsolidasi dengan sejumlah partai politik koalisi untuk mulai merencanakan pembentukan tim pemenangan. Hal ini diungkapkannya sesaat setelah mendapat Surat Keputusan Penetapannya sebagai Bacalon Bupati Serang dan Bacalon Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia menyatakan, langkah konsolidasi tersebut akan segera dilakukan dengan parpol-parpol yang telah memberikan SK. Dengan begitu mesin partai bisa langsung digerakkan untuk pemenangan Pilkada di Kabupaten Serang.

Diketahui selain Tatu-Panji, Pasangan Balon lain yakni Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Awab serta Bacalon Walikota Tangsel, Benyamin Devni juga menerima SK Penetapan PPP. Penyerahan dilangsungkan di Kantor DPW PPP Banten, Minggu (12/7/2020).

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Yang sudah mendapatkan SK, saya sudah konsolidasi dengan internal partai masing-masing untuk menggerakan mesin partai. Jadi tidak menunggu semua SK turun. Yang sudah SK turun, kita konsolidasi. Kita konsolidasi dengan internal partainya,” ujar Tatu usai penyerahan.

Parpol koalisi pasangan bacalon Tatu-Panji dengan mendapat SK dari PPP bertambah menjadi 8 partai. Yakni Golkar, PDIP, PKS, NasDem, PPP, Berkarya, PBB dan Hanura. Saat ini, paparnya, bacalon tinggal menunggu SK dari dua parpol lain yakni PAN dan PKB.

“Saya yang belum menerim SK, Kalau Gerindra dan Demokrat kan sudah ada pasangan. Yang lainnya belum menerima SK dari PKB dan PAN,” paparnya.

Disinggung apakah dengan 8 parpol yang ada saat ini akan sulit melawan Bacalon dari Gerindra-PAN, Nasrul Ulum-Eki Baihaki, Tatu singkat menjawab “Bismillah, Bismillah,” tuturnya.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Sementara, Plt Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, pihaknya setelah menyerahkan SK menginstruksikan seluruh kader, struktur partai untuk bergerak memenangkan ketiga bacalon.

“Tindaklanjutnya, yach memenangkan. Menginstruksikan kepada kader PPP disemua tingkatan. Di Cilegon, Kabupaten Serang agar bersama-sama untuk mengawal, sekaligus memenangkan calon yang sudah kita usung,” tandasnya. (Ronald/Red)