Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto diwawancara saat di lokasi TMMD ke-112, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (20/9/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memantau pelaksanaan vaksinasi massal di lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-112, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (20/9/0/2021).

Pangdam Agus menyatakan, pihaknya datang selain meninjau pembangunan akses jalan juga memantau pelaksanaan vaksinasi. Ia menyatakan, Kodam III/Siliwangi sebagai bagian dari pemerintah turut melakukan percepatan vaksinasi nasional. Termasuk di lokasi TMMD yang belum tersebut vaksinasi.

“Kita vaksinasi ada 3 tipe, sentralisasi, percepatan, kita datangi tempat-tempat yang masih kurang dan daerah yang terisolasi,” ujar Agus usai memberikan paket sembako kepada masyarakat di lokasi TMMD.

Sejauh ini, kata dia, tingkat vaksinasi di Kota Cilegon telah mencapai 60 persen atau menyasar 29.000 orang. Angka tersebut, kata dia, sudah melebihi rata-rata capaian vaksinasi setingkat wilayah kota atau 50 persen.

Baca juga  Hingga Triwulan III 2021, Kinerja Bank Bjb Tumbuh Positif

Ia menyatakan, capaian vaksinasi wilayah kota memang jauh lebih tinggi dari wilayah kabupaten. Karena jumlah penduduknya lebih sedikit.

Maka dari itu, pihaknya akan terus mempercepat vaksinasi di Provinsi Banten terutama di wilayah kabupaten.

“Nah itu yang kita genjot terus, laksanakan percepatan vaksinasi, dengan cara door to door. Datang ke wilayah-wilayah, karena wilayah Kodam III banyak yang terisolir. Kita datangi, sampai mencapai target,” tuturnya.

Ia menyatakan, percepatan itu dilakukan demi meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Begitu juga demi mencapai target nasional.

“Target tiap hari minimal 35.000 untuk wilayah jawa Barat dan Banten,” pungkasnya. (Ully/Red)