CILEGON, SSC – DPRD Cilegon dan Pemkot Cilegon kebut pembahasan pengesahan Rancangan APBD Perubahan 2021 menjadi APBD Perubahan 2021. Proses percepatan penetapan anggaran ini telihat pada agenda rapat paripurna yang digelar 3 kali pada hari ini, Senin (20/9/2021).

Pada rapat paripurna pertama yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB digelar dengan agenda terkait Perubahan Anggaran Raperda Kota Cilegon 2021. Kemudian rapat paripurna dilanjutkan pada 13.30 wib dengan agenda terkait Pandangan Umum Fraksi atas Raperda tentang RAPBD-Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Pada pukul 20.00 WIB, rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda Tanggapan/Jawaban Walikota terhadap Pandangan Umum Fraksi atas Raperda tentang RAPBD Perubahan TA 2021.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Cilegon Bambang Hario Bintan menyatakan, pembahasan APBD-P 2021 ini harus dikebut mengigat waktu untuk menyelesaikan pembahasan tersisa 10 hari.

Baca juga  Jadi Temuan OJK, Aset Tanah BPRS Cilegon Mandiri Dijual

“Betul, hari ini kami genjot tiga paripurna. Ini karena kami sudah terhimpit waktu,” kata Bambang.

Lanjut Bambang, rapat paripurna yang digelar 3 kali tidak akan mengubah perencanaan anggaran pembangunan di akhir semester tahun ini. Ini karena, kegiatan rapat paripuna hanya sebatas pembahasan antara DPRD dengan Pemkot Cilegon.

“Terpenting itu kan proses pembahasannya, kalau paripurna kan sekadar seremoni sebagai bagian dari tahapan yang perlu dilakukan,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menyatakan, percepatan pembahasan anggaran dilakukan untuk kepentingan pembangunan Kota Cilegon.

“Ini demi kepentingan pembangunan Kota Cilegon. Karena itu, semuanya kami kebut, termasuk paripurna ini. Setelah ini, akan dibahas dengan TAPD,” pungkasnya. (Ully/Red)