Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyapa simpatisan dan relawan Ganjar Mahfud saat safari politik ke wilayah Kecamatan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (7/2/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti melakukan safari politik ke wilayah Kecamatan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (7/2/2024). Ia datang menyapa ribuan simpatisan dan relawan pendukung Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD.

Saat tiba, Siti Atikoh langsung disalami oleh para pendukung Ganjar Mahfud. Ia didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi, Sekretaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah dan Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar Mahfud se-Provinsi Banten yang juga Caleg DPRD Kota Cilegon, Amin Napitupulu.

Siti Atikoh saat memberi sambutan menyampaikan, Hari Pencoblosan Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari. Ia menyatakan, agar simpatisan dan relawan Ganjar Mahfud yang hadir memastikan baik orang-orang di sekeliling, saudara, tetangga atau orang yang dikenal pada hari pencoblosan datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. Ia mengungkapkan, hal itu dilakukan karena setiap suara menentukan nasib bangsa.

“Yang perlu kita lakukan adalah memastikan orang-orang sekeliling kita, tetangga kita, saudara kita, orang yang kita kenal, handai tolan untuk tanggal Februari datang ke TPS. Karena 1 suara itu akan menentukan masa depan  bangsa,” ungkapnya.

Baca juga  Ini Pesan Walikota Cilegon Helldy Agustian untuk PPPK yang Dilantik

“Jadi pastikan samping kita, depan kita, belakang kita,” sambungnya.

Atikoh juga menyampaikan agar pendukung Ganjar Mahfud benar-benar mengawal suara Pilpres jangan sampai lengah. Hal itu untuk mencegah agar surat suara Ganjar Mahfud tidak dicurangi.

“Jangan sampai kita lengah. Yang pertama kita harus melototin yach.  Yang sudah dicoblos. Kita lihat, kalau itu punya kita, jangan sampai itu dicurangi,” ujar Siti Atikoh.

Siti juga meminta agar pendukung memplototi metode perhitungan surat suara di TPS. Selain itu relawan dan pendukung Ganjar Mahfud diminta dapat mengawal saat surat suara disampaikan dari TPS ke Kecamatan.

“Jadi nanti dikawal juga ketika sudah disampaikan ke kecamatan ke tingkat yang lebih lanjut. Ini DPD pasti sudah punya sistemnya,” tuturnya.

Siti Atikoh menyatakan, seluruh pendukung Ganjar Mahfud harus waspada. Ia menyatakan itu mengutip pidato Capres Ganjar Pranowo. Bahwa pesta demokrasi ini bukan soal Ganjar atau Mahfud tetapi untuk kepentingan Bangsa Indonesia.

“Karena apa, saya ingin mengutip kata kata Mas Ganjar ketika berpidato, Ini bukan tentang Ganjar, Ini bukan tentang Mahfud, tetapi ini tentang Indonesia. Masa depan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang unggul, Indonesia yang akan mengayomi seluruh masyarakatnya,” terangnya.

Baca juga  Empat Kecamatan di Cilegon Berpotensi Terjadi Pergerakan Tanah, Ini Wilayahnya

Pada kesempatan tersebut, Siti Atikoh juga menyampaikan terkait program Ganjar Mahfud yakni KTP Sakti. Setelah menyampaikan pidato, Siti Atiqoh juga menyempatkan melihat stand UMKM di lokasi.

Siti Atikoh meninjau stand UMKM saat di Merak

Sementara itu, Wakil Ketua Tim koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar Mahfud se-Provinsi Banten, Amin Napitupulu berterima kasih atas kedatangan Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh.

Amin yang juga Caleg DPRD Kota Cilegon Dapil Grogol-Pulomerak menyatakan, relawan baik yang berasal dari pinggiran laut hingga kaum nelayan telah bergerak lebih dahulu dari pinggiran hingga ke kota untuk pemenangan Ganjar Mahfud. Amin mengaku akan bergerak terus door to door menyapa masyarakat.

Amin mengharapkan, dengan kedatangan Siti Atiqoh di Pulomerak, Kota Cilegon, semakin memaksimalkan kemenangan Ganjar Mahfud baik di Kota Cilegon dan Banten.

“Kita akan maksimalkan, semaksimal mungkin. Yang jelas harapan kita, Ganjar Mahfud menang, di Cilegon dan Provinsi Banten, satu putaran,” pungkasnya. (Ronald/Red)