Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ali Mujahidin dan Firman Mutakin. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Empat pasangan calon (paslon) yang ikut dalam Pilkada Kota Cilegon akan dipertemukan pada debat publik yang digelar Sabtu, (21/11/2020), Besok.

Jelang debat perdana ini, Calon Walikota Cilegon nomor urut 1, Ali Mujahidin mengaku tidak mempunyai persiapan khusus. Pria disapa Mumu yang pada pilkada berpasangan dengan Firman Mutakin (Lian) ini hanya meminta doa dari keluarga, pendukung dan masyarakat Cilegon.

“Enggak ada persiapan apapun. Hanya minta doa istri, anak, ibu dan keluarga besar maupun tim pendukung aja supaya berjalan lancar,” kata Mumu saat terkonfirasi,” Jumat (20/11/2020).

Masih kata Mumu, ia dan Lian telah mempersiapkan seluruh strategi sejak pertama kali mendaftar dan ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon).

Baca juga  PT Krakatau Posko Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

“Engga ada persiapan khusus. Kan saya sudah siap sejak beberapa bulan lalu (saat pendaftaran),” katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Cilegon Firman Mutakin mengaku hanya melakukan latihan narasi jelang debat.

“Latihan narasi sesuai batasan waktu saja. Kalau materi-materi kan sudah dipersiapkan semua sama tim. Dan Bismillah semoga besok, Sabtu (21/11/2020) dapat berjalan lancar. Teman-teman sesama artis pun juga mendoakan saya dan Pak Haji (Mumu) agar bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,” ujarnya.

Meski sudah biasa berada diatas panggung artis, Lian mengaku tetap manusia biasa yang juga memiliki rasa grogi. Sebab, yang dihadapi merupakan lawan politik di Pilkada Cilegon.

“Itulah bedanya. Kalau sebelumnya kan yang kita temui masyarakat. Ini dari partai politik. Kalau dibilang berat, semua berat dan semua punya potensi ingin ada perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Untuk diketahui, debat kandidat Pilkada Kota Cilegon akan digelar sebanyak dua kali. Debat pertama pada Sabtu (21/11/2020) dan selanjutnya debat kedua akan digelar pada Sabtu (28/11/2020).

Debat publik ini akan mempertemukan 4 pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon. Keempat paslon yakni paslon nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, paslon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, paslon nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab dan paslon nomor 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. (Ully/Red)