Walikota Serang, Syafrudin berfoto dengan lima peserta yang mengikuti seleksi terbuka jabatan sekda saat di salah satu hotel di Cilegon, Belum lama ini. (Foto Istimewa)

SERANG, SSC – Lima peserta yang mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kota Serang sudah dikerucutkan menjadi tiga besar. Informasinya, tiga nama calon sekda definitif telah diserahkan ke Walikota Serang, Syafrudin oleh tim panitia seleksi (pansel).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Ritadi B Muhsinun saat dikonfirmasi. Hasil ketiga calon telah diserahkan tim pansel pada Kamis, (19/11/2020).

Baca : Tiga Besar Calon Sekda Kota Serang Segera Diumumkan

“Sudah. Itu sudah diserahkan kemarin.
Itu sudah disampaikan ke pak Walikota dari tim panitia pansel,” ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Meski telah diserahkan, Ritadi mengaku tidak mengetahui siapa nama peserta yang masuk tiga besar. Keputusan itu, kata dia, ada dalam kewenangan tim pansel.

Baca juga  Begini Cara Dinas Perpustakaan Kota Serang Atasi Parkir Sembarangan!

“Kemarin yang menyerahkan pak Komarudin (Ketua Pansel) dan pak Bambang (Anggota). Saya hanya sifatnya mendampingi,” tuturnya.

Diketahui, ada lima pejabat tinggi pratama yang mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekda Definitif Kota Serang. Kelima diantaranya yakni Penjabat Sekda Kota Serang Nanang Saefudin yang juga sebagai Kepala Bappeda Kota Serang, Staf Ahli Wali Kota TB Urip Henus yang juga mantan Sekda Kota Serang. Kemudian, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Poppy Nopriadi, Kepala Disparpora Kota Serang Yoyo Wicahyono dan Kabiro Ekbang Provinsi Banten, Ahmad Syaukani. (Ronald/Red)