Calon Wakil Walikota Cilegon nomor urut 4, Sanuji Pentamarta. (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Debat publik Pilkada Kota Cilegon secara perdana akan dilaksanakan di salah satu stasiun televisi nasional pada Sabtu (21/11/2020), Besok di Jakarta. Empat paslon yang bertarung di Pilkada Cilegon sudah mulai mempersiapkan diri memaparkan visi-misi dan program yang digagas.

Mengenai persiapan jelang debat publik, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengaku, ia dan pasangannya telah bersiap diri dengan mematangkan konsep dan gagasan yang akan disampaikan ke publik dalam debat nanti. Hal ini sangat perlu dilakukan, sehingga konsep dan gagasan yang dimikinya ini bisa diterima khususnya masyarakat Kota Cilegon.

“Terus kita matangkan. Kita kan punya konsep dan gagasan, bagaimana kedua hal ini bisa direspon dengan baik oleh publik saat debat nanti. Kalau tim sudah matang, Kalau publik musti dimatangkan dengan baik,” kata Sanuji dikonfirmasi Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Jumat (20/11/2020).

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

Calon Wakil Walikota nomor urut 4 yang juga Ketua DPW PKS Banten menyampaikan, jika ia dan Helldy Agustian saat debat akan menyampaikan 10 janji kampanye untuk warga Cilegon. Diantaranya program dalam mengatasi masalah lapangan pekerjaan, beasiswa, honor RT/RW, menaikan tunjangan ASN dan lainnya.

“Inilah janji kampanye yang akan kami sampaikan di debat public nanti,” ujar Sanuji.

Sanuji pun menyampaikan, ia dan Helldy yang diusung PKS dan Partai Berkarya akan
menampilkan performa terbaik dalam debat nanti.

“Kami diminta untuk bersungguh-sungguh memenangkan kontestasi Pilkada di 2020,” pungkasnya.

Untuk diketahui, debat kandidat Pilkada Kota Cilegon akan digelar sebanyak dua kali. Debat pertama pada Sabtu (21/11/2020) dan selanjutnya debat kedua akan digelar pada Sabtu (28/11/2020).

Baca juga  Gawat! Ruang Isolasi Pasien Corona di Trans Hotel Cilegon Overload.

Debat publik ini akan mempertemukan 4 pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon. Keempat paslon yakni paslon nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, paslon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, paslon nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab dan paslon nomor 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. (Ully/Red)