Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Awab. (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Debat Publik Pilkada Kota Cilegon akan dilangsungkan Sabtu, (21/11/2020), Besok. Debat perdana ini akan mempertemukan empat pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Cilegon.

Paslon sudah mulai mempersiapkan diri memaparkan visi-misi dan program kepada masyarakat yang akan disiarkan di salah satu televisi nasional.

Salah satunya, Calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman. Ia mengaku, sudah mempersiapkan diri bersama pasangannya, Awab menghadapi debat publik.

“Kalau persiapan, insya Allah, kami sudah siap. Materi sudah kita pelajari semuanya,” ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Calon Walikota nomor urut 3 ini selain bersiap diri mengaku juga telah siap untuk menyampaikan visi-misi dan program unggulan dalam debat publik. Seluruh program di dalam visi-misi yang akan dipaparkan telah disesuaikan untuk perubahan di Kota Cilegon.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Ia menyatakan, adapun program unggulan yang akan disampaikan, salah satunya program dalam mengatasi pengangguran. Menurutnya, pengangguran bukan lagi isu tetapi nyata masih terjadi di Cilegon. Ia yakin, dengan program membuka peluang usaha dan lapangan kerja memberdayakan sektor industri perdagangan dan jasa, masalah pengangguran bisa diatasi.

“Kita masih konsen tentang pengangguran.
Ini bukan isu tetapi memang pengangguran sangat ironis di Cilegon. Salah satunya kembali lagi, Cilegon ini potensi perdagangan dan jasa, ada industri besar. Kita tahu potensi alam tidak mendukung. Maka dari itu kita bagaimana membuka peluang usaha,” paparnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Cilegon akan menggelar dua kali debat publik Pilkada 2020 Kota Cilegon. Debat publik perdana akan diselenggarakan pada Sabtu, 21 November 2020. Untuk debat publik kedua akan digelar pada Sabtu, 28 Nobember 2020.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Debat publik ini akan mempertemukan 4 pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon. Keempat paslon yakni paslon nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, paslon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, paslon nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab dan paslon nomor 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. (Ronald/Red)