Foto Istimewa

SERANG, SSC – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat keputusan penetapan Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota di tiga wilayah pilkada di Banten, Selasa (30/6/2020), Hari ini.

Ketiga bacalon yang mendapatkan rekom yakni Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon,Iye Iman Rohiman-Awab, Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Nasrul Ulum-Eki Baihaki dan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita – Tanto Arban.

Sekjend DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo dikonfirmasi tak menampik hal itu. Rekom diserahkan langsung oleh AHY kepada pasangan bacalon yang berkontentasi di Pilkada Cilegon, Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Iya benar sudah turun (Surat Rekomendasi) untuk di tiga daerah sekaligus, yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang. Dan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Mas AHY tadi,” ujar Eko dikonfirmasi.

Dalam penyerahan rekom, kata Eko, ada pesan khusus yang disampaikan AHY kepada tiga pasangan bacalon. Mereka saat turun kelapangan nanti diminta berkampanye santun dan tidak berkampanye hitam (black campaign). Para pasangan bacalon juga bisa menarik hati maayarakat di daerah masing-masing.

“Yang kedua harus bisa menarik hati rakyat, nah ketika jadipun nantinya maka mereka ketiga bacalon harus wajib memperjuangkan harapan rakyat,” sambungnya

AHY, lanjut Eko, juga berpesan agar seluruh pengurus, kader dan simpatisan bisa merapatkan barisan, wajib bergerak dan memenangkan pasangan bacalon di daerah masing-masing.

“Kalo untuk para kepada mesin partai baik dari DPD, DPC, anak ranting pesan khusus dari Ketua Umum kami wajib semua bergerak untuk memenangkan itu,” tandasnya.

Mengenai Pilkada Kabupaten Serang, Demokrat berharap bisa berkoalisi dengan parpol lain sehingga menambah kekuatan melawan petahana. Menurut dia, PPP dan PAN akan berkoalisi. Kedua partai akan merapat ke bacalon yang diusung oleh Demokrat dan Gerindra.

“Iya kalo harapan kita (Demokrat-red) ini ada tambahan lagi dari partai-partai lain kan, agar semakin berwarna juga kan koalisinya. Tetapi juga kan ini udah mulai dekat waktunya kan, kami juga sudah membangun komunikasi dengan partai-partai lain, seperti PPP dan PAN tinggal menunggu mereka saja,” ungkapnya.

Terkait rekom Pilkada Pandeglang jatuh kepada Irna-Tanto, Eko enggan mengomentarinya panjang meski sebelumnya Demokrat pada Jumat (26/6/2020) lalu diketahui memberi surat tugas kepada Pujianto. Prinsipnya. Kata Eko pertimbangan jatuhnya rekom kepada Irna-Tanto karena anak sang Petahana Irna merupakan kader partai Demokrat.

“Iya pokoknya intinya begini aja, Bu Irna punya anak namanya Rizky Natakusumah. Beliau adalah kader Partai Demokrat,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here