Ketua Komisi II DPRD Serang, Pujiyanto juga Bacalon Bupati Pandeglang. Foto Istimewa

SERANG, SSC – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRD) Kota Serang, Pujiyanto tak dijagokan Partai Demokrat untuk maju Bakal Calon Bupati Pandeglang di Pilkada Kabupaten Pandeglang. Tepat pada Selasa (30/6/2020), Partai Demokrat menyatakan mengusung dan memberikan Surat Keputusan Penetapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang kepada Irna Narulita dan Tanto Arban.

Menanggapi hal ini, Pujiyanto mengaku, tidak terlalu mempermasalahkan Demokrat mengalihkan dukunganya kepada petahana meski sebelumnya mengaku telah mendapat restu dari Ketua DPD Demokrat Banten, Oti Octavia Jayabaya pada Jumat (26/6/2020) lalu.

Ia menyebut bahwa beralihnya dukungan Demokrat kepada petahana adalah bukti nyata bahwa faktor finansial adalah hal yang paling utama yang diperhitungkan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

“Perlu diketahui bersama bahwa ini adalah bukti konkret bagi kita semua bahwa kontestasi politik itu perlu adanya dukungan finansial yang lebih. Saya hanya sebagai rakyat kecil ingin mengajak kepada seluruh masyarakat sekaligus mengedukasi bahwa didalam politik ini perlu perhitungan yang matang, perlu modal yang kuat,” ujarnya kepada Selatsunda.com.

Baca juga  Pelantikan Sekda Kota Serang Tunggu Persetujuan KASN

Secara pribadi, Pujiyanto mengaku legowo bahwa Demokrat telah final mengusung Irna-Tanto.

“Saya secara pribadi sangat legowo atas keputusan Partai Demokrat yang dimana sudah menentukan sikap dan memberikan rekomendasinya kepada Ibu Hj Irna Narulita beserta pendampingnya yaitu Bapak H Tanto,” terangnya.

Pujiyanto mengapresiasi lobi politik yang dilakukan petahana dan suami Irna yakni Dimyati Natakusuma.

“Saya atas nama pribadi sangat mengapresiasi dengan langkah langkah yang dilakukan oleh ibu Irna Tanto sekaligus dengan bapak Dimyati Natakusuma ini adalah bukti kepiawainya dalam melobi partai,” ucapnya.

Meski dukungan ‘patah’ dari Partai Demokrat, Ketua Komisi II DPRD Serang ini tetap melanjutkan niatnya untuk maju di pilkada Pandeglang. Ia akan menggandeng parpol lain yang belum menentukan sikap.

“Tapi saya tidak patah semangat dan saya juga tidak berkecil hati karena masih ada sebuah kesempatan. Masih ada beberapa partai yang belum menentukan sikap, belum memberikan rekomnya kepada pasangan ibu Irna dan Tanto,” katanya.

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

Pujiyanto mengaku, dengan bermodal restu dari partainya yakni Nasdem dan partai lain seperti PPP dapat maju berkontentasi. Ia juga akan merangkul Gerindra mendapatkan pasangan bacalon wakil bupati Pandeglang maju melawan petahana.

“Insya Allah saya sudah melakukan komunikasi lagi dengan beberapa partai yang belum yaitu salah satunya adalah partai Nasdem. Insya Allah, partai saya sendiri akan memberikan rekomnya dan partai PPP dan mudah-mudahan dari partai Gerindra mau bersama-sama dengan kami dan berpasangan dengan kader Grrindra. Saya berharap ada kader terbaik dari partai Gerindra untuk kita bersama-sama berjuang bersama untuk menjadikan Pandeglang lebih baik lagi kedepan,” paparnya.

Pujiyanto meminta agar para pendukungnya tetap setia dan optimis untuk tetap mendorongnya maju di arena pilkada.

“Mudah-mudahan para pendukung saya tetap bersabar jangan mudah patah semangat tetap kita semangat untuk Pandeglang,” sambungnya. (MG-01)