Lambang Partai Gerindra di Graha Mahesa, Kantor DPD Gerindra Banten. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Sekjen DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni menyatakan, Gerindra belum membahas kaitan diusungnya Awab oleh Partai Demokrat sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon mendampingi Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman maju di pilkada Cilegon. Meski maju diusung partai politik lain, kata Andra, Gerindra menghargai langkah yang diambil Awab.

“Saya belum bisa menanggapi soal ini. Karena hingga saat ini partai belum ada pembahasan apapun soal Pak Awab. Karena yang bersangkutan tidak atau belum menyampaikan apa-apa ke partai. Namun kami hargai setiap pilihan kader,” kata Andra Soni melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa (30/6/2020).

Soal adakah sanksi dari partai jika Awab yang juga Ketua Gerindra Cilegon maju sebagai Bacalon Wakil Walikota dari partai lain, Andra enggan beradai-andai tentang itu. Namun yang bisa dipastikan partai akan mengevaluasi setiap kepengurusan Gerindra yang ada di Banten.

“Yang bisa saya pastikan bahwa partai selalu mengevaluasi kepengurusan di 8 kabupaten kota di Provinsi Banten,” ujarnya.

Pada prinsipnya, kata Andra, Partai Gerindra adalah partai yang terbuka dalam setiap kontelasi pilkada. Terbuka untuk berkoalisi bahkan juga bisa sebaliknya.

“Prinsipnya kami (Partai Gerindra) partai yang terbuka. Terbuka untuk bergabung dan terbuka untuk tidak bergabung,” paparnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here