CILEGON, SSC – Salah seorang pekerja PT Daekyung Indah Heavy Industry, Roni Kurniawan tewas saat melakukan aktivitas kerja di pintu masuk pabrik, Minggu (4/8//2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Korban tewas diduga tertimpa pagar pintu masuk ketika listrik padam massal.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizky Agung Prakoso dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia menjelaskan, laka kerja tersebut merenggut nyawa seorang pekerja. Sementara 2 orang lainnya yakni Asep Dedi dan Kurniatulloh yang juga menjadi korban mengalami luka-luka.

Ia menjelaskan, peristiwa terjadi saat listrik padam. Saat itu, pekerja hendak membuka pintu pagar ketika sebuah truk muatan akan masuk ke dalam pabrik. Diduga saat di operasikan dari otomatis ke manual, ketiga korban tertimpa pagar.

Baca juga  Cuaca Buruk Sebabkan Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Merak Tak Sesuai Jadwal

“Jadi memang semalam ada laka kerja, kita prihatin satu orang meninggal dunia. Jadi mereka sedang menutup pintu depan pabrik yang seharusnya otomatis, karena kemarin ada aliran listrik dan dibuka secara manual,” tuturnya.

“Kemudian ada miss, mungkin karena relnya ga ini, dipaksa akhirnya jatuh tertimpa,” sambung dia.

Ia menerangkan, satu diantara pekerja dalam insiden itu meninggal dunia.

“Ada satu tertimpa, korban meninggal dunia karea luka dibagian belakang,” paparnya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan intens pihaknya. Ada 4 orang saksi diperiksa untuk mendalami kasus laka tersebut. Lokasi saat ini dipasang garis polisi.

“Ada 4 orang yang diperiksa, dari pihak perusahaannya. Yang jelas kita sedang lakukan pendalaman, yang mana harusnya otomatis, itu dilakukan manual,” tandasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini