Sebuah minibus Toyota Brio terlibat kecelakaan dengan Kereta Api Ekonomi di Lingkungan Seneja, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (1/10/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Untuk kesekian kalinya, kecelakaan kereta api tanpa palang pintu terjadi di Kota Cilegon. Kali ini, kecelakaan melibatkan minibus Honda Brio dengan Kereta Api Ekonomi saat di Perlintasan Rel, Lingkungan Seneja, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Kapolsek Cilegon AKP Karep Waluyo mengatakan, kejadian kecelakaan kereta api tersebut terjadi pada pukul 13.30 WIB. Mobil bernomor plat A 177 A yang saat itu dikemudikan Najib tengah mengarah dari Lingkungan Seneja ke Jalan Raya Ahmad Yani. Bersamaan dengan itu, Kereta Api Ekonomi dengan Trayek Cilegon-Rangkas Bitung melintas. Diduga, pengemudi saat melewati perlintasan rel tidak mendengar kereta api melintas sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

“Pegemudi Brio ini habis mengambil pesanan kaos dari Arah Saneja menuju Sucofindo. Saat tiba di perlintasan kereta api, mungkin pengemudi ini tidak dengar ada kereta api ditambah tidak ada palang pintu, akhirnya tiba di perlintasan, ada kereta dan langsung menyambar mobil tersebut,” kata Kapolsek kepada Selatsunda.com dikonfirmasi, Jumat (1/9/2021).

Baca juga  RSUD Cilegon di Pusaran Bisnis RS Swasta, Pendapatan Drop 4 Tahun Terakhir, Semester I 2021 Hanya Capai Rp 26 Miliar

Atas peristiwa ini, kendaraan mengalami kerusakan dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 15 juta. Sementara, pengemudi sendiri selamat tanpa mengalami luka apapun. Atas peristiwa terserbut, pihak kepolisian turun kelokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kamis telah menangani masalah ini dam mengevakuasi kendaraan,” ungkapnya. (Ully/Red)