Kondisi salah satu jalan rusak di Panggung Rawi Kota Cilegon, Rabu (22/6/2022). Jalan rusak tersebut akan diperbaiki lewat Benkeu Provinsi. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, Selatsunda.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon mendapat Bantuan Keuangan dari Provinsi Banten sebesar Rp 8 miliar untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak yang ada di Kota Cilegon.

Kepala Bidang Bina Marga (BM) Dinas PUTR Kota Cilegon, Retno Anggraeni mengatakan, bankeu yang diterima akan dialokasi untuk perbaikan 6 titik jalan rusak di Cilegon. Keenam jalan yang diperbaiki yakni jalan di wilayah Kelurahan Panggung Rawi, Pekerjaan Lanjutan di Jalan Imam Bonjol, Sunan Gunung Jati, Sunan Ampel, eks TMMD-Cipala dan Kelapa Tujuh-Cipala.

“Ada 6 titik yang kita perbaiki di tahun ini dari dana Bankeu Provinsi,” kata Retno kepada Selatsunda.com, Rabu (22/6/2022).

Baca juga  Lapas Cilegon Bangun Blok Hunian Baru Tampung Narapidana Beresiko Tinggi

Saat ini, kata Retno, proses perencanaan kegiatan perbaikan jalan tengah berjalan. Baik itu menyangkut persiapan dokumen hingga pengecekan volume pekerjaan yang akan dikerjakan. Sebelum nantinya diserahkan ke ULP (Unit Layanan Pengadaan) pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Cilegon, untuk dilelangkan.

“Memang sebelumnya kan terjadi gagal lelang tahun kemarin seperti akses jalan Panggung Rawi. Nah, kebetulan di Provinsi ada anggaran Bankue akhirnya masuk tuh untuk perbaikan jalan kita (DPUTR). Posisi saat ini, kita (PU) tengah mempersiapkan berkas dan mengecek volume pekerjaan tersebut sebelum dilakukan lelang,” jelas Retno.

Retno memastikan jika perbakian jalan tersebut tidak dilakukan dengan tambal sulam. Tetapi akan di betonisasi dan pengaspalan. Pihaknya menargetkan, perbaikan enam jalan tersebut rampung pada tahun ini.

Baca juga  Cabuli Anak Pacar Sendiri, Pria di Cilegon Dibekuk Polisi

“Enggak di tambal sulam mba. Semua ada yang di beton dan di aspal. Kami targetkan bisa selesai 6 titik jalan rusak selesai diperbaiki ini hingga 5 bulan lah,” pungkas Retno. (Ully/Red)