Ilustrasi kapal penyeberangan saat di Perairan Merak. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, Selatsunda.com – Sebuah kendaraan penumpang KMP Legundi tercebur ke Laut Selat Sunda, Banten. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 03.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, kendaraan yang tercebur ke laut adalah kendaraan pikap. Kendaraan yang mengangkut muatan busa tersebut tercebur saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPBD) Wilayah VIII Provinsi Banten, Hanjar Dwi Antoro membenarkan kejadian tersebut.

“Info by call GM ASDP begitu pak, tapi kami belum dapat laporan secara resmi,” ujar Handjar singkat saat dikonfirmasi.

Kejadian juga dibenarkan pihak PT ASDP. Lewat keterangan resmi yang diterima, peristiwa dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga  Lapas Cilegon Bangun Blok Hunian Baru Tampung Narapidana Beresiko Tinggi

“Dilaporkan, kendaraan dengan jenis pick up tersebut membawa muatan busa. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin dalam keterangan resmi yang diterima Selatsunda.com.

Pasca kejadian, PT ASDP langsung merespon dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi. Atas kejadian tersebut, manajemen PT ASDP menghimbau seluruh penumpang kapal dapat mempersiapkan perjalanan kapal lebih baik.

“Manajemen mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanan dengan kapal ferry lebih baik, mewaspadai cuaca buruk dan memastikan stamina kendaraan dalam keadaan fit dan memasang pengaman (handbrake) saat parkir agar tetap lancar, aman dan selamat,” terangnya. (Ronald/Red)