Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

CILEGON, Selatsunda.com – Sejumlah jabatan Kepala OPD di Pemerintah Kota Cilegon belum diisi pejabat definitif. Saat ini jabatan ditempati oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Mengenai kapan akan diadakan lelang jabatan atau open bidding untuk Kepala OPD yang kosong, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

“Kalau kita diperintahkan untuk segera dilakukan (lelang), kita siap,” ujar Jubaedi usai kegiatan Sosialisasi Pembinaan Disiplin Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkot Cilegon yang digelar di Aula Diskomifo Kota Cilegon, Rabu (22/6/2022).

Juabedi menjelaskan, memang saat ini ada sejumlah jabatan kepala OPD yang belum diisi pejabat definitif. Seperti Direktur RSUD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Asisten Daerah III.

Baca juga  Cabuli Anak Pacar Sendiri, Pria di Cilegon Dibekuk Polisi

Kemudian juga pada tahun ini, kata Jubaedi, ada dua kepala OPD yang akan masuk masa pensiun. Seperti jabatan Kepala DLH akan berakhir pada Juli dan Kepala Badan Kesbangpol pada November mendatang.

“Tahun ini ada 2 yang pensiun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kesbangpol. Kalau untuk Asda III, kemungkinan mutase (pejabat) akan sesuaikan kopetensi dari pejabat yang sudah ada sebelumnya. Jadi sesuai dengan Perwal,” tuturnya.

Ia kembali menyatakan, bilamana ada instruksi dari pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini walikota terkait dengan open bidding maka akan disiapkan pihaknya.

“Yang terpenting sekarang, kalau ada perintah dari pejabat pembina kepegawaian minta lakukan persiapan, kita akan siapkan,” pungkasnya. (Ully/Red)