Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Heni Anita Susila saat diwawancara sejumlah wartawan," Rabu (26/6/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menyarankan bagi peserta didik yang tidak lolos masuk sekolah negeri melalui jalur PPDB akibat terkendala jalur zonasi bisa daftar ke sekolah swasta Kota Cilegon. Ini dikarenakan masih banyak anak didik di Kota Cilegon tidak diterima di sekolah swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengaku masih banyak para anak didik yang kecewa belum diterima di sekolah negeri. Bahkan, orang tua peserta didik pun banyak yang kecewa dan komplain dengan penyelenggara PPDB tersebut.

“Alhamdullilah pelaksanaan PPDB sudah berjalan dengan baik dan lancar. Pengumuman SD dan SMP sudah digelar pada Senin 24 Juni 2024 kemarin. Meskipun banyak yang peserta didik kecewa dan banyak komplain tidak diterima, kami (Dindik Cilegon) selalu berupaya menyelenggarakan PPDB dengan sebaik mungkin,” kata Heni kepada awak media, Rabu (26/6/2024).

Baca juga  Anggota Komisi III DPR Dimyati Puji Kinerja Walikota Cilegon Helldy Agustian

Heni mengaku, tidak seluruh siswa yang mendaftar PPDB dapat lolos masuk sekolah negeri. Meski begitu, Mantan Kepala Dispora ini menghimbau agar orang tua bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah swasta di Kota Cilegon.

“Sekolah swasta juga tak kalah kualitasnya dibandingkan sekolah negeri. Malah lebih baik. Jadi bisa daftar ke sekolah negeri,” pungkasnya. (Ully/Red)