Kunjungan Kanwil DJP (Direktorat Jendral Pembendaharaa) Provinsi Banten ke Kota Cilegon," Rabu (26/6/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Banten pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengunjungi Pemkot Cilegon, pagi tadi.

Kehadiran para pejabat Kanwil DJPb Banten Kemenkeu RI disambut oleh Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon Dana Sujaksani dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sabri Mahyudin yang digelar di Aula Sekda Kota Cilegon.

Kepala Kanwil DJPb Banten, Suska mengatakan, kedatangan pihaknya ke Pemkot Cilegon sebagai upaya koordinasi terkait dana transfer daerah yang diterima oleh Kota Cilegon.

“Kita (Kanwil DJPb Banten Kemenkeu RI) ingin berkoordinasi dengan Pemkot Cilegon terkait dana transfer daerah. Selain koordinasi soal dana transfer daerah, kedatangan saya juga ke Cilegon sekaligus bersilatuhrami karena saya pejabat baru di Kanwil DJPb Banten Kemenkeu RI,” kata Suska kepada Selatsunda.com ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Rabu (26/6/2024).

Baca juga  Petahana Helldy Nilai Pasangan Isro-Uyun Merupakan Pesaing di Pilkada Cilegon

Lebih lanjut, kata Suska, kunjungan juga sekaligus pihaknya ingin mengetahui sejauh mana penyaluran dana transfer daerah milik Kota Cilegon dari Kemenkeu RI.

“Apakah sejauh ini penyaluran dana transfer sudah berjalan di Kota Cilegon atau belum. Apakah penyaluran dana transfer ini sesuai dengan target,” ujar Suska.

Disinggung soal dana transfer Kota Cilegon, Suska mengaku sejauh ini realisasi dana transfer Kota Cilegon sudah sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

“Sudah sangat baik. Sudah sesuai dengan apa yang sudah direncanakan selama ini,” imbuhnya. (Ully/Red)