Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin meresmikan Kampung Wisata Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Kamis (12/12/2019). Foto Ajat Sudrajat

SERANG,SSC – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin mengaku optimis Kampung Wisata Pipitan yang baru saja diresmikan dapat memajukan ekonomi masyarakat di Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Menurutnya, ekspos budaya lokal di kampung wisata itu secara langsung akan memicu pengunjung datang sehingga ekonomi pun tumbuh.

“Semoga dilaunchingkannya wisata ini bisa menumbuh kembangkan ekonomi masyrakat di bidang pariwisata,” ungkap Subadri saat peresmian, Kamis ( 12/12/2019).

Subadri menyatakan, keberadaan kampung tersebut menjadi salah satu wadah parawisata baru di Serang. Kian hari, masyarakat semakin inovatif mendirikan destinasi baru untuk wisata masyarakat.

“Ini merupakan satu bukti dari masyarakat untuk membangun Kota Serang, keberadaan destinasi wisata makin hari makin bulan makin tahun bermunculan dalam rangka melestarikan¬† Kota Serang,” ungkapnya.

Subadri mendukung Kampung Wisata Pipitan dapat mennjaga dan memperhatikan kebersihan dan kerapian. Dengan begitu dapat memantik kampung lain menjadi sadar lingkungan.

“Mudah-mudahan Kampung Wisata ini bisa menjadi percontohan bagi kampung kapung yang lain agar sadar akan wisata,” imbuhnya.

Sementara, Pokdarwis Kampung Wisata Pipitan, Ahyadi mengatakan didirikannya kampung wisata sebagai upaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kampung wisata yang semula adalah tempat pembuangan sampah diubahnya menjadi destinasi wisata.

“Kampung wisata pipitan ini ingin mengangkat budayanya, Tujuanya kita ingin mengangkat makanan atau kuliner khas lokal budaya budaya yang ada,” katanya.

Ahyadi mengatakan di dalam kampung wisata piptan tersebut ada banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh masyarakat seperti bengkel art, kebun cinta, bambu warna, panah cinta, bingkai kece pohon harapan, rumah cinta, rumah doraemon, rumah sapi warna, kampung selfie, Saung krearif, rumah kreatif, taman bermain, taman baca masyrakt saung diskusi, taman cinta serta taman krasi. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here