Distribusi Bantuan Warga Terdampak Covid-19 ‘Lelet’, DPRD Cilegon Angkat Bicara

70

CILEGON, SSC – DPRD Kota Cilegon akhirnya angkat bicara lambannya pendistribusian bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 (virus corona) oleh Pemkot Cilegon. Ini terungkap dalam rapat tertutup antara unsur pimpinan dan fraksi DPRD Cilegon dengan Pemkot Cilegon, Rabu (29/4/2020) siang tadi.

Hadir dalam rapat, Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi dan para wakil ketua
DPRD Cilegon Sokhidin dan Nohroutul Uyun.

Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi mengatakan, pihaknya meminta Pemkot Cilegon segera mempercepat pelaksanaan pendistribusian bantuan warga yang terdampak covid-19.

“Tadi kami jelaskan agar bantuan sosial bisa cepat dibagikan. Bila perlu kita lakukan simulasi pembagian sembako tersebut sambil membagikan bansos sambil langsung di evaluasi,” kata Endang.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar Cilegon ini juga meminta jika data jutlak juknis dari OPD belum dapat dirampungkan juga, DPRD meminta agar bantuan tersebut dibagikan secara bertahap.

“Memang kita dorong pendataan kepada Pemkot Cilegon hingga selesai. Ini dilakukan agar data terus kongkrit dan valid dan tidak ada doubel penerima. Nanti mereka (warga,red) yang udah terima bantuan dari pusat, terima lagi bantuan dari provinsi dan terima lagi bantuan dari kota,“ ujarnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Cilegon Edi Ariadi juga mendesak para OPD untuk secepatnya mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak langsung virus corona.

“Dari Kejari (Kejaksaan Negeri) Cilrvon kan sudah memberikan legal opini. Karenna legal opini sudah keluar maka saya minta segera distribusikan bantuan. Karena masyarakat sudah banyak menunggu. Apapun itu baik bantuan sembako atau kegiayan lainya sesegera di distribusikan. Jangan nunggu sampai selesai pendataan nanti keburu ke adanya selesai,” ujar Edi.

Meski pendataan yang dilakukan oleh para OPD belum rampung, ia mendesak agar bantuan yang diserahkan ini bisa dilakukan secara bertahap.

“Contoh kalau di data ada 44 ribu warga Cilegon yang akan menerima bantuan, minimal setenggah dulu. Setengah lagi bisa diberikan lagi. Yang penting cepat, jangan bertele-tele gitu lho,” paparnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here