Walikota Serang, Syafrudin diwawancarai awak media usai Rapat Paripurna di DPRD Serang, Senin (30/11/2020). Foto Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hingga saat ini belum menyampaikan hasil rekomendasi terkait seleksi Sekda Kota Serang. Padahal rencananya pada 4 Desember 2020 mendatang, Pemkot Serang akan mengumumkannya.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Walikota Serang, Syafrudin malah curhat. Belakangan, orang nomor satu di Kota Serang ini mengaku sering mendapat telepon dari oknum-oknum agar meloloskan sekda yang dijagokan.

“Belum, belum ada rekomendasi. Malah sekarang ada banyak telpon dari oknum-oknum tak bertanggungjawab ini,” kata Walikota Serang, Syafrudin, usai mengikuti Rapat Paripurna di gedung DPRD Kota Serang, Senin (30/11/2020).

Syafrudin sebelumnya menyebut, KASN akan segera memberikan rekomendasi setelah nama-nama calon sekda diajukan. Namun agar tahapan ini cepat serta tidak ada intervensi, ia memerintahkan bawahannya untuk dapat menjemput bola ke KASN.

Baca juga  Belum Dilantik, Edi Titipkan Anggaran dan Prestasi KONI Cilegon ke Helldy Agustian

“Mungkin besok akan disusul. Biasanya satu minggu itu sudah ada (rekomendasi). Iyah jadi saya akan perintahkan untuk menyusul ke KASN,” ungkapnya.

Rencananya jika rekom KASN turun, pelantikan akan digelar pada Januari 2021 mendatang.

“Pelantikan nanti. Setelah dari KASN, tiga besar itu, perlu nanya-nanya dulu. Tanya ke kiyai, ke dukun. Targetnya itu Januari kami lantik,”ucap Syafrudin bercanda dengan media sambil tertawa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Hasan Basri, menegaskan bahwa Walikota Serang dalam penentuan Sekda definitif, harus benar-benar obyektif. Sebab Sekda menjalankan roda pemerintahan, harus dapat selaras dengan Walikota dan Wakil Walikota.

“Walikota harus benar-benar obyektif. Karena kan Sekda itu harus benar-benar bisa membantu tugas dari Walikota dan Wakil Walikota. Jangan sampai tugas-tugas Sekda itu malah harus langsung dilakukan oleh Walikota,” tandasnya. (SSC-03/Red)