Lokasi pembangunan PLTU unit 9 dan 10, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Ditengah kondisi pademi Covid-19 (Virus Corona), rencana pembangunan tahapan pra konstruksi di PLTU Unit 9-10 Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon akan dilanjutkan.

Deputi General Manager PT Teknis Indo Raya Tenaga, Kardi Kasiran mengatakan, pembangunan kontruksi PLTU unit 9 dan 10 dilanjutkan merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

“Meski pademi covid-19 (virus corona) ini, pembangunan kontruksi tetap dilanjutkan. Pembangunan kontruksi yang dikerjakan ini tetap dengan aturan pemerintah untuk melakukan social distancing,” kata Kardi saat ditemui Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Selasa (18/8/2020).

Perusahaan joint venture antara PT Indonesia Power dan PT Barito Pasific ini pada pra konstruksi ini telah melakukan beberapa tahapan. Saat ini, rencana pembangunan masuk pada tahap kajian review konstruksi atau engineering review. Dimana di tahap sebelumnya beberapa bagian pembangunan sudah dijalankan antara lain pembangunan kantor dan akses jalan.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Saat ini baru menyelesaikan tahap kontruksi, pembangunan site office dan acces road,” tambahnya.

Dijelaskan Kardi, jika dilihat dari pembangunan pembangkit sebelumnya, pembangunan tersebut ditargetkan selesai selama 45 hingga 55 bulan. Dimana PLTU selesai dibangun sudah bisa beroperasi atau Commercial Operation Date (COD). (Ully/Red)