CILEGON, SSC – Sekjen DPP Partai Berkarya Baddarudin Andi Picunang menyatakan jika pasangan calon (pasalon) Helldy-Sanuji mampu mengalahkan calon pertahana di Pilkada Kota Cilegon 2020.

“Namanya pertandingan ada plus minusnya. Ada yang menang dan tentu ada yang kalah. Saya yakin kemenangan itu ada di tangan kita,” kata Baddarudin Andi Picunang kepada Selatsunda.com usai kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Berkarya (Berkarya) Provinsi Banten yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Jumat (27/11/20202)

Menurut Baddarudin, meski terdapat calon pertahana di Pilkada Cilegon, tidak menjadi hambatan dan kekhawatiran partai untuk dapat mengalahkan calon pertahana tersebut.  Pada pilkada ini, ia menargetkan 100 persen menang pada Pilkada 2020.

“Kalau dari awal sudah menjadi hambatan dan kekhawatiran karena ada calon pertahana, tidak mungkin kita bisa lanjut. Tapi di sini kita justru lanjut dan terus berproses hingga saat ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanan pilkada, DPP Berkarya akan memantau perkembangan situasi pilkada di Cilegon. Termasuk memasukan partisipasi masyarakat Cilegon untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada Cilegon.

“Saya berhadap pada 9 Desember ini, masyarakat dapat berbondong-bondong datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan menjatuhkan pilihanya ke pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten sekaligus Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku, semua kader maupun tim telah bergerak untuk memenangkan pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta pada Pilkada Cilegon.

“Tim sudah bergerak termasuk dari PKS. Dan alhamdulilah semua tim sudah menyatu karena kami memiliki tim yang cukup militan yang berkeinginan ada perubahan yang lebih. Pergerakan terus dilakikan. Dan enggak muluk-muluk kita bisa menang diangka 40-50 persen di Pilkada Cilegon,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu pengurus DPP Partai Berkarya, Sekretaris DPW Partai Berkarya Banten Alfauzi Salam, Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon Sabihis serta sejumlah pengurus baik tingkat DPD maupun DPC. (Ully)