Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan memberi sambutan daalm Musyawarah Kerja Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Cilegon yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (11/12/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten mendukung dua kader internal yakni Sekjen DPC PPP Cilegon Maman Suherman dan Ketua DPC PPP Sihabudin Sibli untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mendatang. Penunjukan dua kader internal ini, berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Cilegon yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (11/12/2019).

“Kami (DPW) PPP mendukung dua kader maju di Pilkada Cilegon di 2020 mendatang. Saya minta Pak Maman dan Pak Sihabudin untuk ikhtiar dan mulai bersosialisasi maju di Pilkada ini,” kata Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan kepada media.

Lebih lanjut, Agus pun mengaku, sudah ada beberapa parpol yang telah menjalin komunikasi politik dengan PPP. Seperti, Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian, Ketua DPC PDIP Cilegon Reno Yanuar, Kader DPD II Partai Golkar Cilegon Iye Iman Rohiman Mantan Kasat Intelkem Polres Kota Cilegon Awab.

“Sudah dua kali pertemuan mereka (calon) berkomunikasi ke PPP. Tinggal dari Partai Golkar aja yang belum komunikasi intens ke PPP. Nah, mumpung ada Pak Tisna (Sekjen DPD II Golkar Cilegon) mudah-muda jam ada komunikasi baik dengam cabang,” lanjutnya.

Ia mengaku, PPP memang tidak membuka penjaringan di Pilkada 2020. Tetapi prinsipnya, tingkat daerah hanya memberikan usulan ke DPW yang nantinya akan diputuskan DPP.

“Enggak ada penjaringan. Dari cabang cuman minta rekom ke DPP. DPW cukup diberitahukan saja hasil dari komunikasi tersbeut,” akunya.

Sementara itu, DPC PPP Sihabudin Sibli mengaku, dirinya masih mengamati pergerakan dan lawan politik di Kota Cilegon.

“Semua serba dimungkinkan. Tapi sekarang saya masih amati pergerakan tersebut. Bisa dimungkinkan berseberangan atau pertahana. Politik ini kan serba semuanya. Karena masih panjang perjalanan,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here