Sekjen DPD II Golkar Cilegon Sutisna Abbas saat diwawancara wartawan di Pemkot Cilegon, Rabu (6/11/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dua politikus Partai Berkarya Cilegon Vande Liguna dan Habibi Haliburton telah menyatakan mundur dari kepengurusan di Berkarya Cilegon. Kini, kedua mantan politikusvpartai politik besutan Tommy Soeharto ini dikabarkan pindah ke Partai Golkar Cilegon. Perpindahan dua politikus itu dibenarkan oleh Sekjen DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas saat ditemui di Pemkot Cilegon, Rabu (6/11/2019).

Sutisna tak menampik jika dua politikus itu telah menyatakan sikap bergabung dengan Golkar dan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

“Iyah benar, Habibie Haliburton dan Vande Liguna telah menyatakan sikap bergabung ke Partai Golkar. Vande Liguna sudah bertemu saya langsung di Kantor DPD Golkar seminggu lalu. Sementara untuk Habibie Haliburton melalui teleponnya ingin bertemu langsung dengan Ketua DPD II Partai Golkar (Tb Iman Ariadi). Saya bilang, Silahkan saja ke sana. Tapi saya gak tau apakah sudah bertemu apa belum dengan ketua,” kata Sutisna.

Secara prinsip, sambung Tisna, Partai Golkar terbuka dan menghargai siapapun baik eks kader lain maupun masyarakat yang ingin bergabung menyamakan visi misi dengan Partai Golkar.

“Prinsipnya kita bebaskan dan senang bila ada partai lain mau bergabung ke Golkar. Sepertti Habibie Haliburton maupun Vande Liguna. Secara prinsip, masuknya mereka itu (Habibie dan Vende) ini bisa menjadi energi positif dan baru untuk Golkar,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, akan menyampaikan dan menginformasikan bergabungnya eks politikus Partai Berkarya ke seluruh kader maupun pimpinan Partai Golkar setelah nanti melaprlorkannya kepada Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi.

“Nanti saya diskusi dulu dengan Ketua DPD. Apakah lebih baik dibarengkan dengan kegiatan Rapimdasus atau gimana dengan masuknya eks kader Berkarya ke Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, eks politikus Partai Berkarya Cilegon, Habibie Haliburton masih malu-malu saat disinggung tentang dirinya bergabung ke Partai Golkar Cilegon.

“Sampe sekarang belum kemana-mana. Saya dari dulu komunikasi dengan para elit parpol berkomunikasi, berkomunikasi dengan baik,” tulis Habibie melalui pesan singkat WA. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here