Petugas Satpol PP Kota Cilegon berhasil menciduk 2 pelajar usai mabuk daub kecubung," Senin (10/7/2023). Foto istimewa

CILEGON, SSC – Dua pelajar asal Kota Cilegon diamankan petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon, Senin (10/7/2023). Keduanya diamankan karena mabuk buah kecubung.

Kedua pelajar diamankan petugas saat di wilayah Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Purwakarta sekitar pukul 09.30 WIB.

Diketahui, kedua pelajar ini berinisial EC (13) dan FR (13) warga Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol.

EC mengkonsumsi 6 buah kecubung dan FR memakan setengah buah. Sebelum ketangkap, anak tersebut mengkonsumsi buah kecubung di Lingkungan Kubang Sepat, Kecamatan Citangkil, Kecamatan Citangkil

Setelah diamankan, Kedua anak yang masih di bawah umur ini dibawa petugal ke Kantor Satpol PP.

Salah satu anak yang makan buah kecubung FR mengaku, mengkonsumsi buah kecubung sebanyak 3 kali. Ia juga mengaku, baru kali ini tertangkap petugas karena memakan buah kecubung.

Baca juga  Soal Layanan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Kisruh, Ketua Gapasdap Togar Buka Suara

“Ini sudah ketiga kalinya (pakai kecubung). Baru kali ini ketangkap,” kata FR kepada Selatsunda.com ditemui di Kantor Satpol PP Cilegon, Senin (10/7/2023).

Sementara itu, Kabid Trantibum dan Linmas pada Dinas Satpol PP Cilegon Faruk Oktavian mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya anak SMP di Cilegon yang tengah mabuk di wilayah Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Purwakarta.

“Setelah kami mendapat laporan ada anak SMP dari Pak RT, Kami langsung turunkan TRC (Tim Reaksi Cepat) ke lokasi. Informasinya ada 6 anak yang tengah mabuk, tapi yang berhasil ketangkap ada 2 anak, 4 anak lagi kabur melarikan diri menghindari petugas,” ujarnya.

Kata Faruk, EC (13) kondisinya sudah cukup parah.

Baca juga  Selama Lebaran, Volume Sampah di Cilegon Naik Hingga 15 Persen

“Yang satu sudah parah banget kondisinya. Kami interogasi jawabannya ngelantur alias nggak nyambung,” pungkasnya. (Ully/Red)