Kepala KPw BI Banten Erwin Soeriadimadja tengah berbincang dengan salah satu peserta vaksin yang digelar di Gedung Untirta Baru Sindangsari, Kabupaten Serang, pagi tadi,” Selasa (3/8/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Guna mendukung pemerintah dalam mempercepat penyerapan vaksinasi Covid-19, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Banten melaksanakan vaksinasi yang digelar di Gedung Untirta Baru Sindangsari, Kabupaten Serang, pagi tadi.

Vaksinasi massal ini dihadiri langsung oleh Kepala KPw BI Banten Erwin Soeriadimadja, Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten, Septo Kalnadi, Walikota Serang, Syafrudin, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fatah Sulaiman, Asisten Daerah II Kota Serang, Yudi Supriadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ikbal, Ketua MUI Provinsi Banten, AM Romli.

Pemberian CSR yang diterima langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin saat penyelenggaraan vaksinasi massal yang digelar di Kampur Untirta,” Selasa (3/8/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

Kepala KPw BI Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, pada hari ini, Selasa (3/8/2021), Bank Indonesia Banten akan menyuntikan 650 unsur melingkupi pihak perbankan, BPR, UMKM, Pondok Pesantren, santri, Genbi, wartawan dan unsur lainya. Tak lain, penyelenggaran vaksin ini, guna menciptakan kekebalan tubuh warga Banten akan bahaya Pademi Covid-19 (Virus Corona).

Baca juga  Begini Tanggapan Walikota Helldy Komentari Pernyataan Iman Ariyadi

“Pada hari ini kami bawa 650 vial vaksin yang akan kami suntikan ke 650 orang. Vaksinasi ini merupakan fasilitas dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk Bank Indonesia Banten. Selain BI, Kemenkes juga memberikam 3200 vial vaksin untuk OJK (Ortoritas Jasa Keuangan),” kata Erwin usai pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gedung Untirta Baru Sindangsari, Kabupaten Serang,” Selasa (3/8/2021).

Menurut Erwin, perluasan vaksin covid-19 perlu digenjot kembali. Hal ini mengingat, dengan vaksin tersebut mampu meningkatkan metabolisme dan memperkuat data tahan tubuh manusia dari seragan Pademi Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi ini. Segera manfaatkan gerai-gerai yang disediakan oleh pemerintah,” ujarnya.

Baca juga  Kota Cilegon Kerap Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kata Erwin, vaksin Covid-19 terbukti mampu membantu membentuk antibodi untuk sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah seseorang terinfeksi virus Covid-19, sekaligus melindungi orang-orang di sekitar.

“Kami (BI Banten) akan terus mendorong perluasan kegiatan vaksinasi untuk mempercepat proses pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di Provinsi Banten,” katanya.

Erwin juga mengucapkan banyak berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Serang dan para tenaga kesehatan yang tak pernah lelah dalam membantu pemerintah dalam akselerasi vaksin. Ia berhadap dengan daya serap vaksin sebagai game changer maka upaya pemulihan ekonomi Provinsi Banten dan Nasional bisa lebih cepat. (Ully)