Gibranesia Banten deklarasi dukungan Cawapres, Gibran Rakabuming Raka saat di Kota Cilegon, Jumat (1/12/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 terus mengalir. Saat ini, anak-anak muda di Banten yang mendukung Gibran Rakabuming Raka maju cawapres menggelar deklarasi Gibran untuk Indonesia (Gribranesia) Banten disalah satu cafe di Kota Cilegon, Jumat (1/12/2023).

Ketua Circle Gibranesia Banten Tiyandi Mulya mengatakan, deklarasi Gibranesia digelar untuk menggaet anak-anak muda di Provinsi Banten yang potensial untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden RI.

Menurutnya, Gibran adalah sosok yang mewakili suara anak muda. Kemudian Wali Kota Solo itu, dikatakannya, sosok yang memiliki gagasan yang cemerlang dan kreatif.

“Kalau Mas Gibran selain gagasan yang bagus, orangnya juga kreatif. Kami yakin bahwa ketika kami berkomunikasi, kita bisa satu frekuensi dan satu arah,” ungkapnya.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

Tiyandi menyatakan, Gibran dengan track record memimpin Kota Solo sangat luar biasa. Ekonomi kreatif di Kota Solo, jalan dan hidup ditangan Gibran. Maka dari itu, Gibranesia Banten akan melakukan upaya secara masif untuk memenangkan Capres, Prabowo Subianto dan Cawapres, Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya masif memberikan dukungan lewat media sosial.

“Pergerakan kita ini akan kita gerakan lebih tepatnya lebih masifnya di media sosial,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah Gibranesia Banten Rizki Putra Andika mengaku, Gibranesia percaya diri 100 persen dapat memenangkan Gibran di Provinsi Banten. Pihaknya menargetkan 75 persen suara milenial akan mendukung Gibran.

“Target suara untuk scope suara milenial, di Provinsi Banten 75 persen, kami optimis,” tuturnya.

Baca juga  8 Kecamatan di Cilegon Diminta Siapkan Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota 2024

Rizki mengaku, Gibranesia akan all out untuk memenangkan Gibran di Banten. Strateginya dengan berbagai cara baik melakukan tatap muka dengan kaum milenial, merangkul influencer dan kelompok penggiat media sosial.

“Karena kerja kami selain face to face, kami juga bekerja dengan influencer atuapun kelompok sosial media yang sudah gabung. Media sosial dan anak muda yang menjadi prioritas kami untuk memenangkan ini,” pungkasnya. (Ronald/Red)