Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberikan sambutan dalam kegiatan penguatan peran partai politik, Rabu (18/10/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon dengan menggandeng KPU Kota Cilegon dan Bawaslu Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada partai politik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Pada kegiatan itu hadir Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Sekda Cilegon, Maman Mauludin, Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Cilegon, Helldy Agustian menekankan agar para elit untuk bisa menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

“Menjelang Pileg dan Pilres 2024 sesuai dengan aturan dan ketentuan, seluruh elit parpol tolong jaga kondusifitas. Meski berbeda warna, bukan berarti berbeda segalanya. Tapi di sini, kita sama-sama warga Cilegon,” kata Helldy kepada awak media usai kegaitan, Rabu (18/10/2023).

Baca juga  Dampak El Nino, Produksi Pangan di Banten Menurun

Helldy juga menyampaikan, pihaknya bersama seluruh elit parpol juga menyepakati beberapa hal yang harus diikuti seluruh parpol.

“Semua parpol sudah menandatangani kesepakatan tersebut. Otomatis dengan kesepakatan ini, menandakan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, aman,” ujar Helldy.

Politisi Partai Gerindra ini pun menuturkan, Pemkot Cilegon telah melakukan berbagai langkah-langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti, sosialisasi ke 43 kelurahan di Cilegon, sosialisasi kampanye damai dan pemilihan duta politik.

Menurut Helldy, menjaga suasana kondusif dan menjaga keamanan wilayah merupakan hal yang penting. Karena membangun bangsa perlu adanya ketenangan. (Ully/Red)