Sejumlah Anggota Fraksi Partai Berkarya DPRD Cilegon menemui Plt Ketua Berkarya Cilegon, Evi Silvi Yuniatul Hayati di Kantor DPD sementara, Rabu (12/8/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sejumlah anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Berkarya menemui Plt Ketua DPD Berkarya Cilegon Kubu Muchdi, Evi Silvi Yuniatul Hayati di Kantor Sementara DPD Berkarya Cilegon, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (12/8/2020). Informasinya, anggota dewan Fraksi Berkarya yang hadir diantaranya Sabihis, Dimas Saputra dan Buhaiti.

Plt Ketua DPD Berkarya Cilegon Kubu Muchdi,
Evi Silvi Yuniatul Hayati yang dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan dirinya dengan tiga nggota Fraksi Berkarya Cilegon.  Silvi yang saat itu didampingi Sekretaris, Edi Muchdi Jen menyatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi mencairkan kondisi dualisme di internal partai.

“Kedatangan beliau-beliau ini hanya silturahmi saja. Kan kita sama-sama internal Partai Berkarya,” ujarnya.

Ketika disinggung pertemuan tersebut turut membahas kaitan Rakernas Berkarya kubu Muchdi yang akan dilangsungkan 14 Agustus 2020 mendatang, Silvi tak menampiknya. Ia setelah mendapat mandat dari DPP sebagai Plt Ketua Berkarya Cilegon patut menyampaikan ke anggota fraksi untuk hadir pada Rakernas di Surabaya.

“Iya memang ada pembahasan itu.Karena kita diberikan mandat Plt Ketua, mereka kami minta untuk hadir ke Rakernas pak Muchdi. Saya instruksikan datang kesana. Sebaiknya memang harus datangnya ke Mukernas,” tuturnya.

Ia menyatakan, anggota fraksi pada pertemuan dengannya membahas persiapan Mukernas tersebut meminta saran dan arahan. Keempatnya sepakat mengikuti saran yang disampaikan.

“Tadi ngobrol, mereka menyatakan siap akan hadir di Mukernas. Dan saya sampaikan agar mereka datang,” tuturnya.

Sementara, Ketua Fraksi Berkarya DPRD Cilegon, Sabihis tidak mengelak soal pertemuan fraksi dengan Plt Ketua Silvi. Namun ia enggan mengomentari lebih lanjut kaitan kehadiran fraksi di Mukernas kubu Muchdi.

“Hanya silturahmi saja. Silaturahmi kan wajar, kan sama-sama bermaksud membesarkan partai. Kita harus silaturahmi, berkomunikasi,” pungkasnya. (Ronald/Red)