CILEGON, SSC – Warga Kota Cilegon menukarkan uang kertas mereka yang telah lama, lusuh dan rusak ke petugas Bank Indonesia (BI) Banten melalui Kas Keliling yang berada di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Kamis (26/10/2023).

Pantauan Selatsunda.com di Pasar Kranggot, masyarakat rela datang dari jam 07.00 WIB agar bisa mendapatkan uang pecahan baru. Bahkan, rombongan emak-emak rela datang dari Kota Serang ke Cilegon agar bisa kebagian uang pecahan baru.

Fatikhah warga Kasemen, Kota Serang  mengatakan, dirinya rela berangkat pagi untuk ke Kota Cilegon agar bisa mendapatkan uang pecahan baru dari BI. Dia menukar uang baru pecahan Rp 20 ribu.

“Dari Kota Serang untuk nuker uang di penukaran. Saya nuker nuker pecahan Rp 20 ribu, sekitar Rp 2 juta,” ujarnya saat ditemui di Pasar Kranggot.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Penukaran uang pecahan baru itu, ia lakukan untuk bahan usahanya.

“Buat usaha, bikin buket uang,” ungkapnya.

Sementara itu, Dudi warga Serang mengatakan, sengaja datang ke Cilegon agar bisa menukarkan pecahan yang lusuh ke mobil kas keliling milik BI.

“Kalau di Serang udah selesai. Jadi nuker di sini (Cilegon). Lumayan ada uang baru untuk keperluan kembalian di warung,” pungkasnya. (Ully/Red)