Pegawai kantor keluar berhamburan setelah gempa bumi berkuatan 6,7 M yang terjadi pada pukul 16.00 WIB,” Jumat (14/1/2022). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ratusan pegawai yang bekerja di pabrik PT Dover Chemical, Kota Cilegon berhamburan keluar pabrik saat merasakan gempa bumi, Jumat (14/1/2022). Tidak hanya pekerja, warga yang tinggal di sekitar pabrik yang berlokasi di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol juga terlihat keluar rumah.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, seluruh pegawai yang tengah berkerja di PT Dover Chemical dan warga keluar berhamburan. Gempa yang dirasakan itu terjadi sekitar pukul 16.08 WIB.

“Iya kerasa banget tadi. Saya kaget banget. Saya tadi di lantai 5 lagi ada kerjaan, langsung ada goyangan kencang banget,” kata salah satu pekerja PT Dover Chemical Ari Setiandoro kepada awak media ditemui di lokasi.

Baca juga  Dirut KS Silmy Karim Nakodai Asosiasi Industri Besi dan Baja se-Asia Tenggara

Ia menambahkan, gempa tersebut terjadi hingga 1 menit dengan 3 kali getaran.

“Tiga kali tadi getaranya. Dari pihak kantor langsung mengintruksikan untuk keluar gedung. Ada kali 1 menit kejadianya,” tambahnya.

Senada dengan Ari, karyawan lainya, Agus mengatakan bahwa gempa cukup kuat dan lama. Dia mengaku saat gempa, dirinya masih berada di lantai 5.

“Gempanya tiba-tiba, dan kerasa kencang. Saya coba menuruni tangga darurat dengan rasa cemas bersama karyawan lainnya yang buru keluar menunggalkan gedung,” ujarnya.

Warga lainya, Putri juga merasakan adanya getaran gempa hingga 3 kali.

“Iya tadi getaranya kuat banget. Jadi saya sama keluarga keluar untuk menyelematkan diri. Pegawai juga berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca juga  Pembangunan Gedung Perpustakaan Cilegon Terkendala Lokasi Lahan

Namun, suasana terpantau masih normal. Seluruh karyawan yang berhamburan ke luar kantor sudah masuk kembali ke dalam gedung. (Ronal/Red)