Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten siap mendukung Pujiyanto untuk maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang.

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan bahwa partainya hingga kini belum menentukan sikap terkait dukungan yang akan diberikanya di Pilkada Pandeglang. Namun dengan munculnya sosok Pujiyanto, PPP Banten siap memberikan dukungan.

“Di Pandeglang PPP itu memang sudah banyak yang datang. Dari 100 persen yang datang itu kan memang PPP belum menentukan sikap. Artinya DPW yah, DPP kan ngambil rekomendasi yang dikirimkan oleh DPW. Secara kebetulan PPP Provinsi Banten belum mengusulkan rekomendasi itu. Kenapa belum, karena kita masih menjaga, masih membangun komunikasi, baik dengan partai maupun dengan calon. Alhamdulillah kemarin Pujiyanto datang,”ujarnya ditemui di Gedung Pemkot Serang, Selasa (230/6/2020).

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

Dukungan dari PPP, kata dia akan diberikan jika memang Pujiyanto serius untuk maju di pilkada Pandeglang melawan petahana.

“Saya sih berharap pak Pujianto itu ya niatanya serius. Kalau serius saya akan tindak lanjuti itu. Biar ada kandidat lain selain incumbent,” terangnga.

Subadri yang juga merupakan Wakil Walikota Serang menjelaskan jika Pujiyanto nantinya serius tinggal menentukan dengan siapa akan berpasangan.

“Kalau dari kita sebagai partai pengusung mau wakil mau bupati kan itu kesepakatan nanti calon. Yang tepenting dengan adanya niatan dia saya dukung, saya suport. Siap dorong, kembali lagi ke Pujianto. Ada dari PKB pak Fathoni Muchson, ada Pak Aap Aptadi, ada Pak Utang. Tinggal dia aja nanti diberikan keleluasaan untuk memilih pasangannya yang jelas PPP siap mendukung dia,” paparnya.

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

Ia mengungkapkan, PPP Banten dalam menyikapi pilkada Pandeglang akan melakukan Rapat Pimpinan terkait calon-calon yang akan disung.

“Insa Allah sehari dua hari ini saya akan Rapim untuk mengirimkan nama-nama calon Pandeglang ke DPP,” tungkasnya.

Sementara, Bacalon Bupati Pandeglang, Pujianto coba dihubungi belum bisa memberi konfirmasi tentang hal tersebut.

“Masih di Jakarta. Nanti saja bertemu,” pungkasnya singkat. (MG-01/Red)