Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Mahesa memberi pengarahan kepada DPC, PAC, anggota dewan untuk konsolidasi pemenenangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Kantor Gerindra Banten, Rabu (22/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Partai Gerindra langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi partai untuk memenangkan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Kota Tangsel 2020 setelah sebelumnya kedua bacalon mendapat rekomendasi dari Gerindra-PDIP.

Pada Rabu (22/7/2020), Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa langsung mengumpulkan seluruh jajaran partai mulai dari DPC, PAC dan Anggota Dewan Kota Tangsel di Graha Mahasa, Kantor DPD Partai Gerindra Banten, Kota Serang.

Kepada media usai pertemuan, Desmond menyatakan, konsolidasi partai digelar untuk mengukur sejauh mana kesiapan struktur dan anggota dewan memenangkan pasangan Muhammad-Rahayu. Ia mengakui konsolidasi awal ini masih terdapat kelemahan tetapi tetap memberi dukungan penuh.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

“Saya ingin cek, pengurus partai Di Tangsel itu mendukung nggak terhadap pak Muhammad dan bu Rahayu. Dan ternyata mereka mendukung dengan baik. Walaupu masih ada kelemahan-kelemahan operasional dalam rangka pemenangan, tentu ini dibenahi. Jadi kita memberikan dukungan penuh bagi pemenangan pak Muuhammad-bu Rahayu,” ungkapnya.

Bagi partainya, kata dia, jika mesin partai baik PAC, DPC dan anggota dewan masih terdapat kelemahan maka itu harus dibuka dihadapan bacalon. Jangan sampai ekspektasi kedua bacalon begitu besar tetapi justru kenyataannya sebaliknya.

“Saya menguji, jangan smapai harapan di calon terlalu tinggi tapi realitasnya bohong. Makanya saya bukan saja. Dari sana pengurus partai, anggota dewan tentunya bisa memperbaiki mesin partai dalam rangka pemenangan,” tuturnya.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Selain itu, pihaknya menyadari instrumen partai belakangan memang tidak berjalan optimal karena permasalahan Covid-19. Begitu juga tidak ada konsolidasi partai pasca pileg dan pilpres lalu. Namun demikian, ia yakin seluruh instrumen partai dapat membenahinya dalam rangka pemenangan Muhammad-Rahayu di Pilkada Tangsel.

Pasca konsolidasi awal tersebut, kata Desmond, partai akan kembali mengevaluasi. Oleh karena itu, ia meminta langkah awal pemenangan Muhammad-Rahayu ini bisa dikonsolidasi cepat. Karena masih ada suara partai yang perlu dikonsolidasikan untuk pemenangan.

“Harus konsolidasi lagi. Ada suara kita yang harus dilihat lagi dalam rangkap persiapan saksi. Dan suara Gerindra yang tidak terkonsolidasi dengan baik,” harapnya. (Ronald/Red)