Pertemuan Partai Golkar dan NasDem di Jakarta, Senin (9/3/2020). Sumber Foto Okezone.com

JAKARTA, SSC – Partai Golkar dan Partai NasDem mulai menjajaki koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pada Senin (9/3/2020) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Airlangga setelah mengadakan pertemuan tertutup mengatakan, salah satu yang dibahas adalah peluang koalisi dalam Pilkada 2020.

Ia menyatakan, kedua partai dalam pemilihan kepala daerah itu bisa memiliki titik temu sehingga bisa saling bekerjasama untuk memenangkan satu calon tertentu.

“Kebijakan Partai Golkar maupun Partai Nasdem dalam Pilkada tentu mengupayakan kerja bersama,” ungkap Airlangga usai pertemuan dikutip dari okezone.com.

Sementara itu Surya Paloh menjelaskan, bahwa NasDem dan Golkar sepakat untuk mengupayakan agar sinergitas kedua partai dalam Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

Bahkan kata Paloh, dalam pertemuan itu mereka sudah sepakat untuk mendukung calon yang memiliki kapabilitas dan elektabilitas.

“Ada dua hal sebagai aspek konsideran bagi kami, pertama aspek kapabilitas daripada calon yang akan kami dukung bersama, kedua aspek elektabilitasnya jadi ini kesepakatan,” tuturnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini