Cawalkot Cilegon, Iye Iman Rohiman (ketiga dari kiri) bersama Ketua PAN Banten sekaligus Calon Bupati Serang, Masrori, Ketua PAN Cilegon, Alawi Mahmud, Sekretaris PAN Cilegon, Hasbudin, para pengurus dan tim sukses Dulur Haji Iye saat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, belum lama ini. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kandidat bakal calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman terbang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tempat penyelenggaraan Kongres PAN ke-5 dilangsungkan belum lama ini. Anggota DPRD Periode 2009-2014 ini terlihat dalam foto-foto yang beredar di medsos tengah bersama dengan petinggi PAN Cilegon baik Ketua DPC PAN Cilegon, Alawi Mahmud, Sekretaris DPC PAN Cilegon, Hasbudin, pengurus partai dan tim pemenangan dulur haji Iye. Turut hadir juga Ketua DPW PAN Banten sekaligus Calon Bupati Serang, Masrori.

Iye dikonfirmasi tidak mengelak ke Kota Kendari ditengah-tengah pelaksanaan Kongres PAN. Ia datang dengan maksud tujuan yang sama dengan pengurus PAN Cilegon mendukung kesuksesan kongres.

“Disana kan ada tujuan yang kita tuju. Karena ada teman-teman yang berangkat kesana yang mewakili Cilegon untuk menssuport,” ungkapnya, Jumat (14/2/2020).

Iye disapa Haji Iye menyatakan, meski ada yang dituju namun kehadirannya sekaligus juga bentuk silaturahmi. Ia juga datang dengan maksud dan tujuan memperkenalkan diri sebagai kandidat bacalon Walikota demi membawa kepentingan masyarakat Cilegon.

“Karena pak haji punya kepentingan. Bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk bagaimana pak haji bisa mewakili masyarakat Kota Cilegon. Hadirnya pak haji di Kendari, kan ada yang menanyakan, pak haji bilang, pak haji orang cilegon,” tuturnya.

Iye mengaku ditengah agenda Kongres PAN ada harapan besar dari masyarakat Cilegon. Bahwasannya ia diharapkan bisa mendapat tiket dari PAN.

“Lagi-lagi kan yang kita butuhkan bukan saja statement, yang kita harapkan satu bentuk formal terutama itu rekom apalagi sampai SK,” paparnya.

Soal sudah adakah dukungan partai politik lain mendorongnya untuk maju, Iye tak menepis itu. Ia menyatakan, sudah ada sejumlah parpol yang meminta kesiapannya maju jika nanti akan diusung.

“Pak haji bukan hanya PAN saja, harap pak haji bahasanya Cilegon dibirukan, umpamanya lagi ada yang ingin memerahkan, ada juga yang ingin membirukan. Setiap pak haji ditanya begitu, selalu siap,” tuturnya.

“Jadi semua menawarkan. Seperti yang tadi pak haji katakan, siap dibirukan kah? pak haji bilang siap. Pak haji siap memerahkan?. pak haji bilang siap,” sambung pengusaha Cilegon ini.

Iye mengaku, saat ini sudah sangat siap maju sebagai bacalon walikota Cilegon. Dorongan menjadi C1 bukan karena ambisi pribadi melainkan sepenuh datang dari masyarakat. Berkat dukungan itulah, ia siap maju memimpin sebagai orang nomor 1 di Kota Cilegon di periode kepala daerah kedepan.

“Pasti walikota lah. Kan kita harus maju, bukan mundur. Kemarin kan pak haji mengklaim wakil. Tetapi dengan situasi seperti ini, makin paham, pak haji siap menjadi C1. Artinya berangkat C1 bukan karena ambisi pribadi, tetapi mengakomodir dorongan masyarakat. Kalau masyarakat support, kenapa tidak menjadi C1,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here