Basarnas Banten melakukan pencarian terhadap penumpang KMP Nusa Jaya yang terjatuh di Perairan Cilegon, Sabtu (31/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Tim SAR Banten akan memperluas area pencarian satu penumpang yang terjatuh di Perairan Cilegon saat KMP Nusa Jaya dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, pencarian di hari kedua pada Sabtu (31/10/2020) nihil. Oleh karena itu pada Minggu (1/11/2020) di pencarian hari ketiga, pihaknya bersama tim SAR Gabungan akan memperluas pencarian hingga ke Perairan Bakauheni, Lampung.

“Tadi siang pencarian untuk korban nihil. Oleh karena itu, pada pencarian ketiga hari ini kami perluas kembali pencarian hingga ke Perairan Bakauheni, Lampung. Untuk hari ini pencarian korban kita lakukan mulai dari Merak menuju ke Pulau Tempurung sampai sebelah timurnya Pulau Sangiang itu radius (pencarian) 45 nautical mile,” kata Warsito saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga  Cerita Pelipat Kertas Suara Pilkada Cilegon: Lumayan Buat Dapur Bisa ‘Ngebul’

Ia menambahkan, saat ini kondisi cuaca masih terbilang cukup baik. Meski demikian, belum ada tanda apapun ditemukan korban.

“Untuk rencana besok, kan area diperluas hingga ke Perairan Bakauheni. Pencarian sesuai SOP,” lanjutnya.

Pihaknya juga belum akan menerjunkan tim penyelam dikarenakan belum menemukan titik temu dari keberadaan korban kejadian membahayakan manusia tersebut. (Ully/Red)