Pasien Bergejala Ccovid-19 dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di ruang isolasi di Trans Hotel Cilegon, Sabtu (31/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebanyak 9 pasien bergejala Covid-19 (virus corona) yang dirawat di ruang isolasi Trans Hotel Cilegon dinyatakan sembuh.

Dari total 37 pasien yang berada di ruang isolasi, saat ini tersisa 28 pasien yang masih menjalani isolasi di ruang isolasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Wakil Koordinator Pengelola Lapangan Trans Hotel Cilegon, Ujang Samsul mengatakan, kesembilan pasien tersebut
berinisial M, I , S, T, EL, SY, ADR, TS dan AS.
Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hingga 11 hari.

“Setiap harinya, pasien yang pulang dari isolasi mandiri itu sebanyak 4 hingga 5 orang. Seperti hari ini aja, Sabtu (31/10/2020) pukul 14.00 WIB yang pulang mencapai 5 orang. Dan tersisa yang masih menjalankan isolasi mandiri laki-laki sebanyak 22 orang dan perempuan sebanyak 10 orang,” kata Ujang kepada Selatsunda.com terkonfrimasi,” Sabtu (31/10/2020).

Baca juga  PT Krakatau Posco Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

Kata Ujang, pasien setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Pasien diminta untuk tidak melakukan kegiatan keluar rumah.

“Insya Allah mereka yang sembuh tidak lagi mengalami penyakit yang sama. Namun yang perlu diperhatikan selama di rumah pasien dilarang untuk melakukan aktivitas keluar rumah,” ujar Ujang.

Mengenai pasien yang sudah sembuh apakah akan dilakukan swab, ia pun menyatakan pasien tidak perlu menjalaninya lagi. Tetapi akan di tes kembali jika muncul gejala. (Ully/Red)