Lambang Partai Gerindra di Graha Mahesa, Kantor DPD Gerindra Banten. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian yakin partainya dapat memperoleh 7 kursi Pileg 2024 ini. Hal itu dinyatakannya berdasarkan hasil perhitungan suara di internal partainya.

“Hitungan kami sesuai dengan (perhitungan internal partai) ini, ada kenaikan satu kursi. Artinya diangka 7 insya Allah. Berbeda lah tahun ini, ” ungkap Helldy diwawancara awak media usai kegiatan di Gedung DPRD Cilegon, Senin (19/2/2024).

Jika pada Pileg 2019, Partai Gerindra meraih 6 kursi di DPRD Cilegon. Saat ini, Helldy memprediksi bertambah 1 kursi menjadi 7 kursi.

“Insya Allah,” ujar Helldy.

Helldy mengungkapkan, dari 4 daerah pemilihan (dapil) di Kota Cilegon yang menyumbang suara partai secara signifikan berada di Dapil 1 Jombang-Purwakarta dan Dapil 2 Cilegon-Cibeber.

Baca juga  Pilkada 2024, KPU Kota Cilegon Mulai Rekrut PPK dan PPS

“Yang Pertama, Jombang-Purwakarta. Itu kan incumbent pindah ke partai lain. Kemudian ada juga yang meninggal dunia. Itu kan harus juga kita isi orang-orang  yang kompeten. Alhamdulillah, Kalau hitungan kami, di Jombang-Purwakarta, Gerindra peringkat pertama suara terbanyak. Kemudian di Cibeber nambah 1 kursi,” pungkasnya.

Untuk Diketahui, kursi yang ada di DPRD Cilegon berjumlah 40 kursi. Kursi ini terbagai dalam 4 Daerah Pemilihan (Dapil), yakni :
Dapil 1 Jombang-Purwakarta dengan alokasi 10 Kursi
Dapil 2 Cilegon-Cibeber dengan alokasi 10 Kursi
Dapil 3 Citangkil-Ciwandan dengan alokasi 12 Kursi
Dapil 4 Pulomerak-Grogol dengan alokasi 8 Kursi
(Ronald/Red)