Polsek menyerahkan anak hilang kepada orangtua saat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, Jumat (11/9/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Akibat kurang berhati-hati atau teledor dalam mengawasi anak, seorang ibu saat lagi bersalon nyaris kehilangan buah hatinya di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon.

Kejadian itu disampaikan Kapolsek Cibeber AKP Chotidjah. Ia menceritakan, kejadian itu bermula ketika anggota Polsek Cibeber menerima laporan dari tiga orang warga yakni Darmawati (45), Bujungner Manurung (44) dan Jusler Lumbangaol (27).

Ketiga warga Kabupaten Serang ini menemukan anak kecil bernisial T (2,5) di salah satu rumah makan di sekitar JLS pada pukul 18.00 WIB.

“T terus menangis mencari orangtuanya. Melihat anak tersebut menangis, pemilik rumah makan Jubugner langsung menghampiri anak itu dan cepat melaporkan kejadian kepada petugas yang sedang bertugas pada saat itu juga,” kata Kapolsek dikonfirmasi, Kamis (10/9/2020).

Baca juga  Libur Panjang, Penumpang di Terminal Pakupatan Serang Meningkat

Kapolsek menambahkan, pada pukul 18.30 WIB, ia berserta anggota Polsek Cibeber langsung melakukan woro-woro di sekitar TKP. Tak lama kemudian, akhirnya ibu sang anak tersebut langsung menghampiri mobil patroli Polsek Cibeber.

Pengakuan ibu sang anak, lanjut Kapolsek, tidak menyadari anaknya hilang saat tengah bersalon. Beruntung sang anak bisa dipertemukan dengan orangtuanya.

“Saat diminta keterangan orang tua dari T mengaku jika ibunya sedang berada di salon. Sedangkan untuk ayah anak sedang menjalankan sholat Azhar. Rupanya T ini bermain tak jauh dari salon. Alhamdulilah anak sudah kami serahkan kepada orangtuanya,” pungkasnya. (Ully/Red)