PT Krakatau Steel dan Grup membagikan hewan kurban ke masyarakat saat di Kantor Pusdiklat KS, Kota Cilegon, Selasa (27/6/2023). Foto Dok KS

CILEGON, SSC – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Grup menyalurkan bantuan hewan kurban dengan nilai total mencapai Rp2,42 miliar. Penyaluran bantuan digelar di Pusdiklat Krakatau Steel, Kota Cilegon, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan pelepasan hewan kurban sebanyak 247 ekor ini dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Direktur Infrastruktur dan Penunjang isnis Krakatau Steel Djoko Muljono beserta Jajaran manajemen, Direksi Krakatau Steel Grup, Direksi joint venture dan afiliasi Krakatau Steel, maupun Lurah se-kota Cilegon.

“Alhamdulillah, nilai bantuan penyerahan hewan kurban tahun ini mencapai total Rp2,42 miliar dengan total hewan kurban sebanyak 247 ekor”, ujar Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

Krakatau Steel dan grup pada tahun ini menyerahkan hewan kurban yang terdiri dari 49 ekor sapi, 4 ekor kerbau, dan 194 ekor kambing. Nantinya akan didistribusikan ke 8 kecamatan dan 43 kelurahan di kota Cilegon.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian berterima kasih atas penyaluran bantuan hewan kurban oleh PT Krakatau Steel dan grup.

“Penyebaran hewan kurban ke 43 kelurahan menyiratkan bahwa penyerahan hewan kurban Krakatau Steel dan Grup sudah berdasarkan azas keadilan. Alhamdulilah tahun ini semua kelurahan mendapatkan kurban sapi,” ujar Helldy.

Helldy berharap agar tahun depan pun penyebaran hewan kurban bisa merata setingga makna berbagi bisa menjadi lebih berarti. Krakatau Steel dan Grup terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon.

Purwono menambahkan, dalam kegiatanı ini 100 karyawan Krakatau Steel turut berpartisipasi membantu distribusi hewan kurban ke seluruh wilayah yang sudah ditentukan tersebut.

“Kami memastikan bahwa 247 hewan kurban ini dalam keadaan sehat dan siap didistribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Cilegon”, tambah Purwono.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

Bersamaan dengan penyerahan ini diserahkan juga hewan kurban atas nama Bapak Silmy Karim, mantan Direktur Utama Krakatau Steel, yakni berupa 1 ekor sapi Limosin yang akan diserahkan kepada Pemkot Cilegon untuk disembelih di Masjid Agung Kota Cilegon.

Purwono berharap agar bantuan hewan kurban dari sinergi dan kolaborasi Krakatau Steel dan Grup tersebut bermanfaat untuk masyarakat kota Cilegon dan memberikan keberkahan untuk Krakatau Steel dan Grup.

“Semoga semua dapat bergembira dengan menikmati daging kurban yang kami berikan. Melalui ibadah kurban ini, mari kita terus tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa peduli kita terhadap sesama, serta menjadi amal ibadah yang baik bagi seluruh insan Krakatau Steel dan Grup”, tutup Purwono. (Red)