Perusahaan pelayaran di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon membagikan daging kurban kepada masyarakat, Sabtu (1/7/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Perusahaan Pelayaran yang ada di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Idul Adha 1444 Hijriah, Sabtu (1/7/2023).

Hewan kurban yang dipotong sebanyak 11 ekor sapi ini diberikan kepada masyarakat sekitar.

Ketua Panita Pelaksanaan Kegiatan Pemotongan Hewan Kurban, Anto Mei Suryono mengatakan, dalam penyelenggaraan pemotongan hewan kurban, panitia membagikan 1.700 kupon kepada masyarakat.

“Kami melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan dibagikan kepada masyarakat sekitar pelabuhan baik masyarakat di Kelurahan Tamansari dan Mekarsari,” ujar Anto.

Anto menyatakan, hewan kurban yang dipotong terhimpun dari puluhan perusahaan pelayaran di Pelabuhan Merak baik Gapasdap dan INFA serta BPTD Wilayah Banten dan Jasa Raharja Putra. Kegiatan yang dilaksanakan wujud silaturahmi ini, kata Anto diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar perusahaan pelayaran dan stakeholder.

Baca juga  Kemenkumham Banten Operasikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Cilegon

“Jadi dihimpun dari berbagai pihak baik dari Gapasdap, INFA ASDP, BPTD Banten dan Jasa Raharja Putra. Ini sekaligus kita berkumpul dan bersilaturahmi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gapasdap Merak, Togar Napitupulu berharap, pembagian daging kurban yang digelar pihaknya dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentu kita berharap, pembagian ini upaya masyarakat semua merasakan. Yang terpenting, kita bisa saling berbagi,” pungkasnya. (Ronald/Red)